PT.SolidGoldSemarang~ Saham China catat penurunan untuk hari kedua, yang dipimpin oleh saham pengembang properti dan perusahaan batubara.

Saham Poly Real Estate Group Co turun 2,9 % memimpin penurunan untuk saham pengembang. Regulator perbankan China di Shanghai meminta pemberi pinjaman lokal untuk melakukan tes tertinggi yang pernah di eksposur mereka ke industri real estate. Sementara Yanzhou Coal Mining Co turun 1,4 %.

Indeks Shanghai Composite turun 0,9 % ke level 3,321.52 pukul 9:36 pagi. Shanghai branch of the China Banking Regulatory Commission meminta agar tes stres mencakup semua industri properti terkait dan pinjaman luar kota, menurut orang-orang yang akrab dengan masalah ini yang meminta untuk tidak diidentifikasi karena mereka tidak berwenang untuk berbicara secara terbuka.

Indeks Hang Seng China Enterprises Hong Kong turun 0,5 %. Indeks CSI 300 turun 1 %. Sementara Indeks Hang Seng turun 0,3 %. Sedangkan Indeks Ekuitas Bloomberg China-AS turun 1,7 % di New York kemarin.

Indeks Shanghai naik 65 % selama tahun lalu, menjadikannya pemain terbaik di antara 93 indeks global yang pantau oleh Bloomberg, terkait spekulasi bank sentral akan melonggarkan kebijakan moneter untuk mendukung perekonomian. Langkah proyeksi pendapatan ini senilai 12,6 kali dalam 12 bulan terakhir, mendekati level tertinggi sejak April 2011 lalu, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. (vck)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer