PT SOLID GOLD BERJANGKA – Bursa Asia Pasifik Turun 0,5 %, Sentimen Negatif Datang Dari Jepang Dan Malaysia

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,5 % pada 12:25 waktu Tokyo, memangkas penurunan pekan ini menjadi 0,3 %. Topix turun sebanyak 1,3 %, sedangkan benchmark di Hong Kong dan Shanghai turun 0,5 %.

Yen turu tipis menjadi 105,86 per dolar, setelah melonjak 1 % pada Kamis, karena pernyataan Kuroda yang mengesampingkan prospek uang helicopter. Spekulasi kebijakan itu banyak dibicarakan secara intensif pekan lalu setelah mantan ketua Federal Reserve Ben S. Bernanke mengunjungi Tokyo untuk melakukan pembicaraan dengan para pemimpin Jepang, yang sebelumnya di bulan April telah menjadi pembicaraan dengan salah satu penasihat utama Perdana Menteri Shinzo Abe. Mata uang Jepang masih turun 0,9 % untuk minggu ini.

Dolar Australia dan Selandia Baru memperpanjang penurunan mingguan di tengah spekulasi bank sentral di kedua negara akan memotong suku bunga dari rekor terendah. Reserve Bank of New Zealand mengatakan Kamis pelonggaran moneter lebih lanjut mungkin diperlukan untuk meningkatkan inflasi, sementara Reserve Bank of Australia mencatat pada hari Selasa bahwa ekonomi mungkin didinginkan pada kuartal terakhir dan inflasi diatur untuk tetap lemah. Aussie dan kiwi mundur setidaknya 1,4 % minggu ini, penurunan terbesar di antara 16 mata uang utama.

Ringgit Malaysia melemah 0,7 %, dan untuk pekan ini menjadi sekitar 3 %. Jaksa dari pengadilan di AS mengatakan mereka berencana untuk menyita aset setelah lebih dari $ 3,5 miliar disalahgunakan dari 1Malaysia Development Berhad, dana pembangunan negara yang dikenal sebagai 1MDB sejak masa kememimpinan Perdana Menteri Najib Razak. Demikian juga dengan Singapura dan Swiss, mereka juga akan menyita aset sehubungan dengan dugaan penipuan tersebut.

Yuan menguat 0,1 %, menuju kenaikan mingguan pertama dalam tujuh minggu di tengah spekulasi bank sentral berusaha untuk membatasi kerugian. Mata uang ini mengalami penurunan terburuk di Asia tahun ini, namun mengalami penguatan ketika akan memasuki pertemuan para menteri keuangan dan gubernur bank sentral negara-negara yang tergabung dalam G-20.

Komoditas

Harga minyak mentah turun 2,5 % minggu ini untuk $ 44,79 per barel di New York.
London Metal Exchange menghentikan perdagangan Jumat ini karena pengguna tidak dapat mengakses platform, demikian pernyataan bursa komoditi logam terbesar di dunia ini.
Emas turun 0,4 %, penurunan mingguan kedua.

PTSOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Sumber : Vibiznews