PT SOLID GOLD BERJANGKA – Bursa Eropa 11 Agustus Bergerak Mixed Mencermati Pelemahan Minyak Mentah

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Bursa Saham Eropa bergerak mixed pada awal perdagangan hari ini terpengaruh penurunan harga minyak.

Indeks CAC berada pada 4.451,46, turun -0,55 poin atau -0,01 %

Indeks DAX berada pada 10.667,30, naik 16,41 poin atau 0,15 %

Indeks FTSE berada pada 6.822,15, turun -44,27 poin atau -0,64 %

Indeks IBEX 35 berada pada 8.660,20, naik 1,30 poin atau 0,02 %

Indeks Pan-Eropa STOXX 600 turun 0,21 % .

Sentimen Asia negatif juga cenderung didorong oleh penurunan harga minyak Rabu, dengan pedagang mengantisipasi lain banjir data dari Tiongkok pada Jumat, ketika produksi industri, investasi aset tetap dan penjualan ritel data akan dirilis besok yang diindikasikan melemah.

Minyak mentah tetap menjadi fokus untuk pasar setelah harga jatuh pada Kamis pagi dengan meningkatnya persediaan minyak mentah AS dan rekor produksi Arab Saudi menekan sentimen pasar.

Minyak turun tajam pada Rabu setelah data dari Administrasi Informasi Energi AS menunjukkan persediaan minyak mentah naik 1,1 juta barel dalam pekan yang berakhir 5 Agustus menggagalkan harapan untuk penarikan sebaliknya. Badan Energi Internasional (IEA) merilis laporan pasar minyak pada hari Kamis.

Komoditas saham menanggung beban pergerakan minyak. Sektor minyak dan gas lebih luas rendah, dengan saham-saham seperti Tullow Oil dan Statoil di zona merah. Sektor sumber daya dasar juga lebih rendah.

Saham Glencore sedikit lebih rendah setelah laporan produksi semester pertama di mana perusahaan meningkatkan proyeksi produksi setahun penuh untuk tembaga tetapi menurunkannya untuk batubara dan minyak.

Sektor asuransi dalam fokus setelah laba kunci dari sejumlah perusahaan. Zurich Insurance membukukan laba bersih sebesar $ 1,6 miliar untuk semester pertama, turun 22 % pada tahunan.

Tetapi saham lebih tinggi setelah perusahaan mengatakan laba operasional pada bisnis asuransi umum naik, mengalahkan ekspektasi pasar untuk jatuh.

Old Mutual, bagaimanapun, menyeret sektor asuransi yang lebih rendah setelah perusahaan Inggris melaporkan penurunan laba sebelum pajak.

Kelompok industri Jerman ThyssenKrupp mengatakan laba inti turun 16 % tahun-ke-tahun, mengirimkan saham yang lebih rendah.

Di tempat lain, Deutsche Telekom diperdagangkan datar setelah melaporkan kenaikan 8,6 % laba inti yang sejalan dengan ekspektasi pasar.

Perusahaan Jerman, utilitas RWE memposting laba semester pertama operasi di bawah ekspektasi analis, mengirimkan saham yang lebih rendah.

Potash penambang K + S adalah dekat bagian bawah STOXX 600 setelah memperingatkan bahwa laba bisa jatuh tajam pada tahun 2016.

Berkeley Grup duduk di dekat bagian bawah STOXX 600 dengan saham lain seperti Travis Perkins juga melemah tajam.

U.K. housebuilders juga membebani STOXX 600. The Royal Institution of Chartered Surveyors (RICS) melaporkan perlambatan aktivitas di sektor perumahan Inggris Raya. Keseimbangan harga rumah jatuh ke ditambah 5 di Juli dari 15 di bulan Juni, terendah sejak April 2013. RICS mempertimbangkan ketidakpastian sekitar Brexit sebagai alasan utama di balik pelemahan tersebut.

Diperkirakan bursa Eropa akan akan mencermati pergerakan harga minyak mentah dan bursa Wall Street untuk pergerakan selanjutnya.
PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Sumber : Vibiznews