PT SOLID GOLD BERJANGKA – Bursa Eropa Merosot 1 % Tergerus Kinerja Buruk Bank Pemberi Pinjaman

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Pasar Saham Eropa berakhir jauh ke dalam wilayah negatif pada Selasa malam, karena kekhawatiran atas kesehatan bank pemberi pinjaman terus membebani sentimen.

Pan-Eropa STOXX 600 berakhir turun 1,29 %, dengan semua sektor mencatat kerugian.

Indeks FTSE berakhir pada posisi 6.645,40, turun -48,55 poin atau -0,73 %

Indeks DAX berakhir pada posisi 10.144,34, turun -186,18 poin atau -1,80 %

Indeks CAC berakhir pada posisi 4.327,99, turun -81,18 poin atau -1,84 %

Indeks IBEX 35 berakhir pada posisi 8.277,30, turun -236,10 poin atau -2,77 %

Sektor perbankan sekali lagi menjadi perhatian bagi investor hanya beberapa hari setelah kesimpulan dari tes stres Eropa. Perdana Menteri Italia Matteo Renzi mengatakan kepada CNBC pada hari Senin bahwa Roma telah memecahkan masalah perbankan negara itu sekali dan bahwa investor harus fokus pada titik-titik lemah di tempat lain di Eropa.

“Secara pribadi, saya benar-benar khawatir untuk masa depan institusi Eropa -tidak untuk non-performing loan (NPL) Italia tapi untuk situasi bank lain,” katanya dalam sebuah wawancara.

Barclays, BBVA, Commerzbank, HSBC dan Societe Generale telah bergabung dengan konsorsium bank untuk menanggung peningkatan modal untuk Banca Monte dei Paschi di Siena, salah satu pemberi pinjaman yang paling bermasalah Italia, menurut Il Sole 24 Ore. Saham BMPS yang singkat diskors dari perdagangan, tetapi selesai di bagian bawah benchmark Eropa, off 16,1 %.

Unicredit anjlok 7.15 % dan sempat diskors dari perdagangan atas keprihatinan tentang portofolio kredit buruk dengan investor khawatir itu akan membutuhkan kenaikan gaji modal yang lebih besar dari perkiraan.

Di sisi pendapatan, Jerman Commerzbank memotong setahun penuh target laba bersih untuk tahun 2016, karena kehati-hatian dari pelanggan dan tingkat suku bunga rendah terus, mengirimkan saham untuk menutup 9,2 % ke bawah.

Bank Swiss UBS berakhir 6 % turun setelah Sonntagszeitung mempertimbangkan estimasi analis yang UBS dan Credit Suisse bisa menghadapi 2 miliar franc Swiss masing-masing denda dari regulator AS karena kesalahan penjualan sekuritas berbasis mortgage, menurut Reuters. Credit Suisse juga akan dihapus dari indeks Eropa STOXX 50 pada 8 Agustus, mengirimkan saham di pemberi pinjaman dekat bagian bawah benchmark Eropa.

Di ruang auto, BMW menegaskan pedoman untuk 2016 setelah melaporkan kenaikan laba inti, dibantu oleh penjualan mobil mewah. Meskipun demikian, saham berakhir lebih dari 2 % ke bawah.

Saham otomotif pada umumnya di bawah-dilakukan sebagian besar sektor, menutup 2,7 % ke bawah, dengan Volkswagen, Fiat dan Porsche semua ini turun lebih dari 4 %.

Sementara itu, maskapai Jerman Lufthansa melaporkan hampir 12 % kenaikan tahun-ke-tahun pada laba sebelum bunga dan pajak (EBIT) untuk semester pertama tahun ini. Perusahaan memperingatkan, bahwa kedua-setengah tahun akan lebih keras dengan penuh tahun EBIT yang disesuaikan untuk 2016 kemungkinan akan datang di bawah tingkat tahun lalu. Lufthansa mengatakan akan terus dengan langkah-langkah pemotongan biaya. Saham tergelincir 3,2 %.

InterContinental Hotels Group naik 3 % setelah melaporkan kenaikan laba semester pertama operasi dan mengatakan bahwa percaya diri dalam prospek untuk sisa tahun ini. Direct Line adalah pemain terbaik yang STOXX 600, naik 12,6 % setelah disampaikan keuntungan setengah-tahunan yang mengalahkan perkiraan.

Saham pembuat chip Jerman Infineon anjlok 5 % setelah melaporkan kenaikan laba operasi dalam tiga bulan sampai akhir Juni yang dibawah ekspektasi analis.

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Di tempat lain di Jerman, pengecer Metro membukukan kerugian kejutan sebelum bunga dan pajak pada kuartal ketiga karena biaya restrukturisasi, mengirimkan saham jatuh 8,7 %.

penghasilan utama lainnya termasuk perusahaan Belanda DSM yang menaikkan prospek setahun penuh setelah kenaikan 18 % pada laba inti kuartal kedua. Saham rally 3,5 %.

Pada hari Selasa, harga minyak menunjukkan tanda-tanda pemulihan selama sesi karena para pedagang mencoba untuk menyingkirkan kekhawatiran kelebihan pasokan di pasar, namun kekenyangan kekhawatiran muncul kembali dengan penutupan sesi Eropa, menyebabkan harga tergelincir sekali lagi. Brent dan WTI AS berada di zona merah pukul 16.30 sore waktu London, diperdagangkan pada $ 41,99 dan $ 39,86 masing-masing.

Sementara itu, sektor minyak dan gas di zona merah, dengan Saipem turun 2,6 % setelah UBS menurunkan target harga untuk saham. Sektor sumber daya dasar juga lebih rendah di tengah keprihatinan atas pertumbuhan dan permintaan global untuk logam, namun Randgold Resources berakhir positif, karena harga emas spot berdetak lebih tinggi.

Diperkirakan bursa Eropa akan bergerak lemah dengan kinerja buruk bank pemberi pinjaman. Namun juga akan mencermati pergerakan harga minyak mentah dan bursa Wall Street.
PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Sumber : Vibiznews