PT SOLID GOLD BERJANGKA – Bursa Eropa Berakhir Rendah Menjelang Rilis Risalah Pertemuan The Fed

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Bursa Saham Eropa ditutup lebih rendah pada penutupan perdagangan Rabu malam, karena investor tetap berhati-hati menjelang rilis yang dipantau cermat dari risalah terbaru Federal Reserve AS.

Indeks pan-European Stoxx 600 ditutup turun sekitar 0,8 %, meskipun dibuka lebih tinggi. Semua sektor industri berakhir lebih rendah.

Indeks acuan U.K. FTSE 100 berakhir turun sekitar 0,5 %. Perancis CAC turun 0,9 % dan indeks DAX Jerman berakhir sekitar 1,3 % lebih rendah.

Portugal PSI 20 ditutup sekitar 1,1 % turun sebagai hasil utang Portugasl melonjak setelah peringatan pada peringkat kredit negara itu.

Indeks CAC berakhir pada 4.417,68, turun -42,76 poin atau -0,96 %

Indeks DAX berakhir pada 10.537,67, turun -138,98 poin atau -1,30 %

Indeks FTSE berakhir pada 6.859,15, turun -34,77 poin atau -0,50 %

Indeks IBEX 35 berakhir pada 8.487,00, turun -134,70 poin atau -1,56 %

Investor global menunggu rilis dari menit dari pertemuan Fed pada bulan Juli, yang dapat memberikan petunjuk kapan selanjutnya akan menaikkan suku bunga. Pasar AS menurun menjelang rilis.

Di tempat lain, investor memandang data ketenagakerjaan U.K. yang menunjukkan tingkat pengangguran di negara itu tetap stabil di 4,9 % dalam tiga bulan sampai Juni. Jumlah untuk tunjangan pengangguran Juli turun, yang mengejutkan analis yang memperkirakan kenaikan setelah pemungutan suara Brexit.

Sterling sedikit turun terhadap dolar AS, diperdagangkan pada $ 1,300 ketika pasar saham Eropa ditutup.

Sementara itu, harga minyak jatuh pada Rabu, karena para pedagang mempertimbangkan tanda-tanda mixed mengenai prospek OPEC dan negara-negara penghasil minyak non-OPEC mengekang produksi minyak mentah. Brent dan WTI AS diperdagangkan di sekitar $ 49,15 dan $ 46,20 ketika pasar saham Eropa ditutup.

Sejumlah korporasi Eropa melaporkan laba pada hari Rabu. Perusahaan bir Denmark Carlsberg melaporkan hasil babak pertama yang meleset dari harapan, menurunkan saham oleh lebih dari 5 %.

Saham Admiral ditutup 7,7 % lebih rendah setelah perusahaan asuransi U.K. memperingatkan bahwa volatilitas pasar sekitar suara Brexit telah berdampak pada rasio solvabilitas nya. Tapi itu juga melaporkan 4 % kenaikan tahun-ke-tahun pada laba semester kelompok pertama sebelum pajak.

Sementara itu, saham ABN Amro ditutup 2,5 % lebih tinggi setelah bank Belanda melaporkan kenaikan 7 % dalam keuntungan operasional kuartal kedua, mengalahkan ekspektasi analis.

Saham Balfour Beatty ditutup 3 % lebih tinggi setelah perusahaan konstruksi dipulihkan yang dibagi setelah hasil babak pertama positif.

Namun, saham Eropa yang berkinerja baik sejauh ini adalah Indivior, yang melonjak sebanyak 17 % setelah perusahaan farmasi Inggris mengumumkan hasil positif dari uji coba obat baru.

Malam nanti akan dirilis data ekonomi zona Eropa yaitu inflasi dan Current Account.

Diperkirakan bursa Eropa akan bergerak mencermati data ekonomi. pergerakan harga minyak mentah dan bursa Wall Street.
PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Sumber : Vibiznews