PT SOLID GOLD BERJANGKA – Bursa Eropa Berakhir Naik Terbantu Penunjukan Theresa May Sebagai PM Inggris

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Pasar Saham zona Eropa ditutup lebih tinggi pada akhir perdagangan Selasa dengan meredanya ketidakpastian atas politik U.K. dengan penunjukan perdana menteri baru Inggris Raya.

Indeks Pan-European Stoxx 600 ditutup sekitar 1,2 persen lebih tinggi, dengan sebagian besar sektor di wilayah positif.

Indeks FTSE berakhir di posisi 6.680,69, turun -2,17 poin atau -0,03 %

Indeks DAX berakhir di posisi 9.964,07, naik 130,66 poin atau 1,33 %

Indeks CAC berakhir di posisi 4.331,38, naik 66,85 poin atau 1,57 %

Indeks IBEX 35 berakhir di posisi 8.506,00, naik 200,90 poin atau 2,42 %

Sterling naik selama sesi hari Selasa, mendorong menuju $ 1,32.

Ketidakpastian politik U.K. mereda setelah Theresa May, yang saat ini menjadi Menteri Dalam Negeri, ditetapkan sebagai perdana menteri Rabu, menggantikan David Cameron.

Saham homebuilder dan perbankan U.K. naik, dengan saham Taylor Wimpey ditutup naik sekitar 3,2 %, saham Barratt Developments naik 2,8 % dan saham Barclays naik 1,8 %.

Sektor berkinerja terbaik bursa saham Eropa adalah otomotif. Produsen mobil Jerman Daimler ditutup naik 4,4 % setelah membukukan laba kuartal kedua yang kuat, dengan van Mercedes Benz membantu meningkatkan bottom line. Saham otomotif lain membantu menopang sektor ini, termasuk Peugeot, BMW dan Renault, yang semua naik tajam.

Saham pengecer ASOS ditutup hampir 4 % lebih tinggi setelah pengecer mengeluarkan pernyataan perdagangan di mana ia memperkirakan pertumbuhan penjualan setahun penuh akan berada di ujung atas proyeksi.

Salah satu pecundang terbesar hari Selasa adalah pemberi pinjaman Norwegia DNB, menutup sekitar 7,6 %  lebih rendah setelah memperingatkan kerugian pinjaman yang lebih tinggi pada 2016 karena harga minyak yang lebih lemah.

Saham-saham Jepang melonjak pada Selasa di tengah harapan moneter stimulus menyusul komentar yang dibuat oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada Senin, yang membantu untuk melemahkan yen. Kabar dari Jepang membantu meningkatkan saham AS pada Selasa.

Bank Italia mengungguli rekan-rekan pada Selasa, dengan saham UniCredit ditutup naik lebih dari 13 % . Hal ini terjadi setelah bank mengungkapkan hal itu telah berhasil terdaftar 10 persen dari broker FinecoBank online di € 5,40 ($ 5,98) per saham, memungkinkan untuk mengantongi € 328.000.000, menurut Reuters.

Kenaikan UniCredit ini mendorong pemberi pinjaman Italia lainnya termasuk Mediobanca, UBI Banca dan Intesa Sanpaolo.

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Sumber : Vibiznews