PT SOLID GOLD BERJANGKA – Bursa Hong Kong Kemarin Ditutup Turun Terpengaruh Ketegangan Geopolitik

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Dari data ekonomi, Tiongkok melaporkan surplus perdagangan secara keseluruhan meningkat pada bulan Maret setelah mencatat defisit pertamanya dalam tiga tahun di bulan Februari.

Sebagian besar sektor di Hong Kong mundur pada penutupan, dengan saham sumber daya memimpin penurunan. Indeks yang melacak sektor ini turun 0,7 %.

Saham properti dengan suku bunga sensitif naik ke level tertinggi 6,5 bulan dan menguat 0,5 % pada penutupan. Mata uang Hong Kong mengacu ke dolar Amerika memastikan bahwa biaya pinjaman mengikuti Amerika Serikat.

China Unicom Hong Kong Ltd naik sekitar 1,9 % pada hari Kamis, dengan optimisme terhadap reformasi restrukturisasi operator telekomunikasi tersebut yang mengimbangi penurunan pendapatan pada 2016 dari tahun sebelumnya.
Bursa saham Hong Kong mundur pada hari Kamis kemarin dalam perdagangan tipis karena investor enggan mengambil posisi di tengah ketegangan geopolitik yang meningkat.

Indeks Hang Seng turun 0,2 % menjadi 24.261,66 poin, sedangkan indeks Hong Kong China Enterprises rata-rata berada pada level 10.204,34.

Risiko geopolitik di sekitar semenanjung Korea dan Timur Tengah membangkitkan risiko bagi investor. Korea Selatan mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya yakin akan dikonsultasikan oleh Amerika Serikat sebelum ada kemungkinan penyerangan Amerika yang mungkin terjadi terhadap Pyongyang.

Pasar juga mencerna komentar Presiden Amerika Donald Trump kepada Wall Street Journal bahwa dia lebih memilih suku bunga tetap rendah.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews