PT SOLID GOLD BERJANGKA – Dollar AS Ambruk Juga, Sesi Asia 10 Agustus Semakin Parah

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Mengakhiri perdagangan forex sesi Amerika beberapa jam lalu dollar AS akhirnya retreat dari rally 4 hari berturut oleh profit taking , dimana dolar turun terhadap euro dan yen Jepang tapi sedikit lebih tinggi terhadap pound Inggris. Laporan data ekonomi dirilis menunjukkan data yang mixed semalam tidak memberikan sentimen kuat bagi laju dollar selanjutnya.

Laporan ekonomi semalam menunjukkan penurunan tak terduga dalam produktivitas tenaga kerja AS pada kuartal kedua menurut laporan Departemen Tenaga Kerja AS, pasalnya ekonom memperkirakan produktivitas alami kenaikan.

Untuk pergerakan hari ini kembali dollar AS akan menerima sentimen negatif yang sangat kuat dari data unemployment claims, tingkat harga impor AS yang diperkirakan menunjukkan data yang mengecewakan dibandingkan data periode sebelumnya.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan sesi Asia semakin bergerak negatif setelah dibuka lebih rendah pada posisi 96.08 dan bergulir pada posisi 95.77. Perdagangan sebelumnya indeks dollar AS anjlok hingga 0,4 % lebih.

GBPUSD Melemah Karena Komentar BoE Yang Dovish

Pound melemah untuk hari kelima beruntun pada hari Selasa dan menjadi mata uang yang mengalami pergerakan paling besar setelah pembuat kebijakan Bank of England mengatakan bahwa pelonggaran kuantitatif yang lebih besar mungkin diperlukan jika pelemahan ekonomi Inggris memburuk.

Ian McCafferty, seorang anggota eksternal Monetery Policy Committee mengatakan kepada the Times bahwa suku bunga bank dapat dikurangi lebih lanjut, mendekati ke level nol, dan pelonggaran kuantitatif dapat diperbesar.

Kepala analis di Brown Brothers Harriman di New York mengatakan bahwa pound menjadi cerita besar untuk hari ini. Pasar keseluruhan terlihat masih datar seperti kisaran perdagangan kemarin.

Bank of England pada pekan lalu memangkas suku bunga dan meluncurkan kembali miliaran pound stimulus untuk meredam guncangan ekonomi dari voting Inggris yang meninggalkan Uni Eropa.
PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Sumber : Vibiznews