PT SOLID GOLD BERJANGKA – Dollar Tread Water (Berenang) setelah komentar Fischer Fed; Yellen ditunggu

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Sebagian besar dollar Amerika Serikat datar terhadap setumpuk mata uang utama pada hari Senin, dan ragu-ragu untuk membuat keputusan menjelang pidato dari Ketua Federal Reserve pada hari Jumat, sementara komentar dari para pejabat Fed atas yang lain terus stabil terhadap greenback.

Pedagang sedang menunggu komentar dari Ketua Fed, Janet Yellen pada pertemuan tahunan bank sentral di Jackson Hole, Wyoming. Sementara komentar dianggap hawkish dari Wakil Ketua Fed, Stanley Fischer pada hari Minggu membuat beberapa orang percaya bahwa Yellen juga bisa menyerang secara lebih hawkish dan sinyal tingkat kenaikan di tahun ini.

Fischer mengatakan, dia pikir Fed sangat dekat untuk mencapai target kerja dan inflasi. Komentar dari Fed No 2 tersebut pembuat kebijakan dollar terus jatuh di hari Senin, tapi keengganan untuk membuat keputusan bullish menjelang pernyataan Yellen itu dollar terus rally.

“Komentar Fischer … adalah jenis pengaturan meja untuk sesuatu yang mirip dari kursi Fed pada hari Jumat,” kata Stephen Casey, pedagang valuta asing senior di Cambridge Global Payments di New York.

Dia menambahkan, bagaimanapun bahwa dollar kemungkinan akan diperdagangkan dalam kisaran ketat menjelang pidato Yellen ini.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap semua mata uang utama, terakhir naik hanya 0,03 % di 94,539 DXY. Keuntungan Index dikupas setelah naik sebanyak 0,3 % di awal sesi.

Stabilitas dollar yang datang setelah index turun sekitar 1,3 % pekan lalu pada pedagang dianggap sebagai sinyal campuran dari pejabat Fed. Euro terakhir turun 0,04 % terhadap dolar pada $ 1,1320 euro setelah menyentuh hampir delapan pekan terhadap greenback pada 18 Agustus dari $ 1,1365.

Dolar terakhir naik 0,04 % terhadap Swiss franc pada 0,9613 franc setelah menyentuh delapan minggu terrendah 0,9532 franc pada pekan lalu.

Federal Funds Future pada Senin sore menyarankan pedagang melihat kemungkinan hanya di bawah 50 % bahwa Fed akan menaikkan suku tahun ini, menurut data dari FedWatch CME Group program.
PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Sumber : Reuters