PT SOLID GOLD BERJANGKA – Hanya Aussie dan Euro Yang Mampu Kalahkan Dollar AS

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Di tengah perhatian pasar global terhadap pertemuan Jackson Hole Symposium di Wyoming-USA, hanya euro dan aussie sebagai rival utama dollar AS yang mampu kalahkan mata uang utama global tersebut. Dollar sedang menunggu sinyal kuat dari pertemuan tersebut akan rencana kenaikan suku bunga Fed yang akan disampaikan oleh Janet Yellen.

Para pelaku pasar penggemar dollar AS masih optimis akan harapan mereka rencana kenaikan Fed rate lanjutan tahun ini, namun baik euro dan aussie tidak menghiraukannya. Karena secara teknikal kedua mata uang ini sedang berada di posisi siap rally, namun secara fundamental justru di posisi lemah.

Dalam perdagangan kemarin (25/8) euro berhasil menguat terhadap dollar AS meskipun sentimen negatif sejak sesi Asia membayangi laju euro. Rilis beberapa data ekonomi pada sesi Eropa kemarin merusaha menekan euro namun kondisi teknikal lebih dominan.

Dalam laporan kemarin, kepercayaan bisnis Jerman turun tak terduga ke level terendah 6-bulan pada bulan Agustus yang merupakan penurunan bulanan terbesar dalam lebih dari empat tahun sebagai kondisi pebisnis negeri tersebut menilai situasi saat ini dan masa depan menyuramkan pasca Brexit. Demikian juga dilaporkan keyakinan manufaktur Perancis melemah tak terduga pada Agustus oleh survei dari kantor statistik Insee.

Aussie dollar perdagangan hari Kamis (25/8) ditutup menguat setelah dibuka pada posisi 0.7613 dan berakhir di posisi 0,7618. Demikian juga dengan euro menguat setelah dibuka lebih tinggi pada posisi 1.1265 dan berakhir di posisi 1. 1283. Dan untuk perdagangan sesi Asia pagi kedua mata uang ini bergerak rally.
PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

SUmber : Vibiznews