PT SOLID GOLD BERJANGKA – Harga Emas Akhir Pekan Naik; Mingguan Naik 0,5 %

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Diperkirakan harga emas bergerak naik jika dollar Amerika Serikat lanjutkan pelemahan. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,230-$ 1,232, dan jika turun bergerak dalam kisaran Support $ 1,228-$ 1,226.

Harga emas menguat ke level $1223 pada sesi perdagangan Asia hari Kamis setelah ketua Federal Reserve Amerika Serikat mengatakan bahwa bank sentral hanya akan mengetatkan kebijakan moneter secara bertahap, membendung spekulasi bahwa suku bunga akan naik lebih dari sekali pada tahun ini.

Ketua Fed Janet Yellen dalam testimoninya pada hari Rabu mengatakan bahwa ekonomi Amerika Serikat cukup sehat untuk the Fed naikan suku bunga dan mulai memangkas portofolio obligasi mereka besar-besaran, meskipun inflasi rendah dan suku bunga yang cukup rendah dapat membuat bank sentral untuk mengurangi kelonggaran moneter mereka.

Pergerakan dolar menjadi lebih lemah terhadap mata uang utama lainnya pada awal perdagangan hari Kamis setelah Yellen tidak memberikan komentar yang hawkish yang diharapkan oleh pasar.

Harga emas menguat pada akhir perdagangan akhir pekan Sabtu dinihari minggy lalu karena dollar Amerika Serikat turun, namun rentan terhadap kerugian lebih lanjut menjelang data ekonomi utama Amerika Serikat. dan pertemuan ECB minggu depan.

Harga emas spot LLG naik 0,88 % menjadi $ 1,227.71 per ons. Itu naik 0,5 % selama seminggu sejauh ini, yang akan menjadi kenaikan mingguan terbesar sejak awal Juni.

Harga emas berjangka Amerika Serikat untuk pengiriman Agustus ditutup pada $ 1,227.50 per ons.

Indeks dollar dan dolar terhadap yen sedikit melemah, mundur dari kenaikan semalam setelah komentar dovish dari para pembuat kebijakan utama Amerika Serikat menegaskan kembali ekspektasi pasar bahwa suku bunga akan naik sangat lambat.

Sebuah pelemahan dollar Amerika Serikat meningkatkan emas, membuat komoditas dengan harga dollar lebih murah bagi investor yang memegang mata uang lainnya. Investor tetap berhati-hati menjelang data inflasi Amerika Serikat.

Perkiraan bertahap untuk kenaikan suku bunga Amerika Serikat juga mendorong kenaikan harga saham global, yang naik ke rekor tertinggi pada hari Jumat, dan mengurangi minat terhadap kualitas safe haven emas.

Sementara itu, kepemilikan pada SPDR Gold Trust, turun 0,43 % menjadi 828,84 ton pada hari Kamis dari 832,39 ton pada hari Rabu.

Harga perak naik 0,7 % menjadi $ 15,77 per ons. ETF perak naik 1,75 % pada kecepatan untuk hari terbaik sejak 22 Mei ketika SLV naik 1,82%

Palladium naik 0,75 % menjadi $ 858,10 per ons, ditetapkan untuk mengakhiri minggu di atas 2 % lebih tinggi. Platinum naik 2,23 % menjadi $ 921,60 per ons.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews