PT SOLID GOLD BERJANGKA – Harga Emas Bergerak Lemah Mencermati Pertemuan Kebijakan BOJ dan ECB

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Diperkirakan harga emas bergerak lemah jika penguatan dollar Amerika Serikat terus berlanjut. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 1,236.00-$ 1,234.00, namun jika harga bergerak naik akan menembusa kisaran Resistance $ 1,240.00-$ 1,242.00.

Harga emas melemah hari Kamis pagi, tertekan penguatan dollar karena pasar menunggu petunjuk mengenai masa depan program stimulus utama dalam pertemuan Bank of Japan dan European Central Bank.

Harga emas spot LLG bergerak turun 0,25 % pada $ 1,238.01 per ons.

Emas berjangka Amerika Serikat untuk pengiriman Agustus turun 0,31 % menjadi $ 1,236.10 per ounce.

Bank Sentral Eropa diharapkan untuk meletakkan dasar bagi perubahan kebijakan musim gugur ketika bertemu pada hari Kamis, menekankan peningkatan pertumbuhan.

Bank of Japan diperkirakan memberikan gambaran ekonomi yang lebih cerah pada hari Kamis namun mengurangi perkiraan inflasi lagi, memperkuat ekspektasi bahwa hal itu akan tertinggal jauh di antara bank sentral global utama dalam mengurangi program stimulus massalnya.

Sebuah barometer luas saham global naik untuk sesi kesembilan berturut-turut pada hari Rabu karena musim pendapatan di Amerika Serikat dan Eropa meningkat, sementara dolar melompat kembali dari posisi terendah 10 bulan dan harga minyak melonjak.

Ekspor Jepang naik untuk bulan ketujuh berturut-turut di bulan Juni yang dipimpin oleh pengiriman mobil dan barang elektronik, sebuah indikasi permintaan eksternal terus mendukung pemulihan ekonomi secara bertahap dan mendukung pandangan ekonomi bank sentral yang optimis.

Pembangunan rumah tangga Amerika Serikat melonjak ke level tertinggi empat bulan di bulan Juni, namun aktivitas konstruksi tetap terkendala oleh kenaikan harga kayu dan kekurangan tenaga kerja dan lahan.

Kepenilikan di SPDR Gold Trust, emas terbesar di dunia yang didukung bursa ETF, turun 0,65 % menjadi 816,13 ton pada hari Rabu dari 821,45 ton pada hari Selasa.

Presiden Donald Trump Donald Trump Jr, menantunya Jared Kushner dan mantan manajer kampanye Paul Manafort telah diminta untuk hadir di hadapan komite Senat Amerika Serikat minggu depan untuk menjawab pertanyaan tentang dugaan koneksi ke Rusia, kata beberapa pejabat pada hari Rabu.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews