PT. Solid Gold Berjangka – Emas Melemah Karena Tidak Ada Dorongan Naik Yang Positif

PT. Solid Gold Berjangka Lampung – Emas berjangka bulan Februari terakhir turun $ 3.80 per ons pada $ 1,476.90. Harga perak Comex bulan Maret terakhir turun $ 0.097 pada $ 16.975 per ons.

Harga emas dan perak melemah dan menyentuh kerendahan harian yang baru pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat ( AS ) hari Rabu kemarin, dengan pasar mengikuti sikap investor dan trader yang umumnya bersemangat di pasar global menyambut liburan yang sedang mendekat. Rebound pada indeks dolar Amerika Serikat pada minggu ini juga merupakan faktor negatif bagi pasar metal.

Indeks saham Asia dan Eropa bercampur semalam. Indeks saham Amerika Serikat mengarah sedikit naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Para trader dan investor mengalihkan perhatian mereka kepada liburan yang akan datang, sehingga minat trading dan volume trading kemungkinan akan berkurang dalam beberapa minggu yang akan datang.

Minat terhadap resiko sedikit turun pada pertengahan minggu, setelah persetujuan perdagangan parsial antara Amerika Serikat ( AS ) dengan Cina selesai. Kesepakatan ini masih harus di tandatangani dan ada banyak kecurigaan yang mempertanyakan bagaimana Cina akan bisa membeli barang – barang agrikultur Amerika Serikat sebanyak $ 40 miliar yang adalah dua kali lipat dari rekor angka tahunan Cina dalam membeli dari Amerika Serikat.

Hal kunci diluar pasar metal berharga adalah naiknya indeks dollar Amerika Serikat ( AS ). Namun, kenaikan “ greenback ” masih dalam bertahan, setelah menyentuh kerendahan 4,5 bulan pada minggu lalu. Sementara itu, harga minyak mentah Nymex melemah dan diperdagangkan disekitar $ 60.50 per barel setelah menyentuh ketinggian tiga bulan pada hari Selasa.

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas adalah menembus “ resistance ” yang solid di $ 1,500.00 setelah terlebih dahulu berhasil melewati $ 1,485.00 dan kemudian $ 1,491.60. Sedangkan obyektif penurunan harga emas adalah menembus “ support ” yang solid di $ 1,453.10 setelah terlebih dahulu berhasil menembus $ 1.470.00 dan kemudian $ 1,463.00.
PT. Solid Gold Berjangka

Sumber : vibiznews