PT SOLID GOLD BERJANGKA – Harga Emas Mingguan Meningkat Lebih 1 %; Pelemahan Dolar AS dan Wall Street Jadi Sentimen Bullish

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Diperkirakan harga emas selanjutnya berpotensi naik jika pelemahan dollar Amerika Serikat berlanjut. Juga pelemahan bursa Amerika Serikat akhir pekan, jika dapat menekan bursa global akan memicu kenaikan harga emas. Harga diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,295-$ 1,297, dan jika harga turun akan bergerak dalam kisaran Support $ 1,291-$ 1,289.

Harga emas menguat ke level $1283 pada sesi Asia hari Jumat di tengah aksi bargain hunting dibalik melemahnya dolar, meskipun perdagangan masih dalam kisaran yang ketata di tengah ekspektasi kenaikan suku bunga pada bulan depan.

Indeks dollar, yang mengukur kekuatan mata uang AS terhadap enam mata uang utama, saat ini terpantau di level 93.58, turun sekitar 0.2 %.

Anggota parlemen Partai Republik Amerika Serikat pada hari Kamis mengambil langkah penting terhadap upaya reformasi pajak terbesar sejak 1980 di tengah DPR meloloskan serangkaian paket pengurangan pajak yang diinginkan oleh Presiden Donald Trump.

PT SOLIDGOLD BERJANGKA

Presiden Federal Reserve Dallas Robert Kaplan pada hari Kamis menegaskan kembali bahwa dia “sangat terbuka dan berpikir secara aktif tentang” kemungkinan kenaikan suku bunga di bank sentral Amerika Serikat pada pertemuan kebijakan selanjutnya.

Presiden Federal Reserve San Fransisco John Williams juga mempertegas pandanganya pada hari Kamis bahwa ekonomi Amerika Serikat tumbuh dengan cukup kuat untuk the Fed naikan suku bunga secara bertahap hingga beberapa tahun kedepan menjadi sekitar 2.5 %.

Dan Presiden Federa; Reserve Cleveland Loretta Mester pada hari Kamis juga mengatakan bahwa dia merasa inflasi siap untuk naik, yang akan memberikan jalan untuk the Fed untuk lanjutkan proses kenaikan suku bunga secara bertahap.

Harga Emas naik pada akhir perdagangan akhir pekan Sabtu dinihari minggu lalu terbantu pelemahan dollar Amerika Serikat karena ketidakpastian reformasi pajak Amerika Serikat.

PT SOLID GOLD BERJANGKA

Harga Emas spot LLG berakhir naik 1,21 % pada level $ 1,293.26 per ons. Emas naik 1,21 % dalam sepekan, membawa kenaikan 1,39 % sebagai kenaikan mingguan kedua berturut-turut.

Harga emas berjangka Amerika Serikat untuk pengiriman Desember naik 0,85 % menjadi $ 1,289.10.

Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat menyetujui pada hari Kamis sebuah paket pemotongan pajak, sementara panel Senat memperbarui versi undang-undang yang mendukung Presiden Donald Trump.

Dolar melemah terhadap sekeranjang enam mata uang utama dan ditetapkan untuk kerugian mingguan terbesarnya dalam lebih dari sebulan.

Di logam mulia lainnya, perak naik 0,22 % pada $ 17.118 per ons, tertinggal dari emas tahun ini dengan kenaikan 7 % versus emas 10 %.

Platinum naik 1,51 persen menjadi $ 945.10 dan paladium naik 0,64 % menjadi $ 993,55.

Untuk minggu ini, perak telah meningkat 1 %, dalam minggu terbaiknya dalam lima minggu. Platinum naik 1,6 %, menuju kenaikan mingguan ketiga berturut-turut, sementara paladium turun 0,6 %.
PT SOLIDGOLDBERJANGKA

Sumber : Vibiznews