PT SOLID GOLD BERJANGKA – Harga Emas Naik Tertinggi 7 Minggu; Penguatan Bursa Amerika Serikat dan Eropa Menekan

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Diperkirakan harga emas bergerak lemah terpicu penguatan bursa Wall Street dan Eropa. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 1,269.00-$ 1,267.00, namun jika harga bergerak naik akan menembus kisaran Resistance $ 1,273.00-$ 1,275.00.

Emas melemah ke level $1265 pada sesi perdagangan Asia hari Rabu dengan fokus jangka pendek tertuju pada dolar di tengah perjuangan pemerintahan Trump untuk menemukan cara mengelola kebijakan ekonomi dan menyelesaikan masalah kebijakan luar negeri.

Berdasarkan tool monitor Fed investing.com, hanya 30 % trader yang perkirakan the Fed akan naikan suku bunga di bulan Desember.

Harga emas memulai awal yang positif di pekan ini, dengan melanjutkan penguatan dalam tiga pekan terakhir di tengah pelemahan dolar dan berlanjutnya ketidakpastian politik di Washington.

Ketidakpastian politik masih menjadi pusat perhatian pasar, setelah Presiden Donald Trump baru-baru ini memecat kepala komunikasi Gedung Putih Anthony Scaramucci pada hari Senin.

Pelemahan dolar membuat komoditas seperti emas yang dihargai dalam greenback menjadi lebih murah untuk pembeli di luar Amerika Serikat.

Harga emas naik ke level tertinggi tujuh minggu pada akhir perdagangan Rabu dinihari tadi, setelah data ekonomi Amerika Serikat. menunjukkan inflasi lemah dan belanja konsumen yang hampir datar, menimbulkan pertanyaan apakah Federal Reserve akan menaikkan suku bunga dalam beberapa bulan mendatang.

Harga emas spot LLG naik 0,19 % menjadi $ 1,271.51. Ini naik 2,2 % bulan lalu, kenaikan bulanan terbesar sejak Februari.

Harga emas berjangka Amerika Serikat untuk bulan Desember mencapai $ 1,279.40 per ons.

Dolar naik tipis karena investor mengkonsolidasikan posisi, setelah jatuh ke level terendah 15 bulan karena ketidakpastian politik Amerika Serikat dan data yang tidak bersemangat, yang membuat prospek kebijakan Federal Reserve tidak menentu.

Dolar yang menguat membuat komoditas seperti emas yang dihargai di greenback lebih mahal bagi pembeli di luar Amerika Serikat.

Ukuran aktivitas pabrik Amerika Serikat turun dari level terendah tiga tahun di bulan Juli, belanja konsumen hampir tidak naik, dan hanya ada sedikit tanda inflasi.

Investor juga melihat ke depan data non-farm payroll Amerika Serikat akhir pekan ini dan bagaimana hal itu akan mempengaruhi dollar.

Di logam mulia lainnya, perak turun 0,2 % menjadi $ 16,75 per ons.

Palladium naik 1 % menjadi $ 891,90 per ons, setelah mencapai level tertinggi tujuh minggu di $ 900. Ini naik hampir 5 % di bulan Juli.

Platinum naik 1,2 % menjadi $ 947,10 per ons, setelah naik ke $ 947,60, sebuah level tinggi sejak 14 Juni. Ini ditutup pada bulan Juli yang lebih tinggi, kenaikan bulanan pertamanya sejak Februari.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews