Rekomendasi Pergerakan Harga Emas 20 Februari 2020 – PT. Solid Gold Berjangka

PT. Solid Gold Berjangka Lampung – Saham – saham Asia dan Eropa bercampur namun kebanyakan menguat pada perdagangan semalam. Indeks saham Amerika Serikat mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Keengganan terhadap resiko telah sedikit berkurang pada hari Rabu kemarin. Nampaknya penyebaran sakit virus corona ke manusia telah melambat. Namun, konsekwensi ekonomi dari wabah ini masih bermain.

Emas berjangka bulan April terakhir naik $ 7.30 per ons pada $ 1,611.00. Sementara harga emas Antam naik Rp. 4000 per gram menjadi Rp. 783.000 ,-. Harga emas naik dengan moderat dan menyentuh ketinggian beberapa minggu pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Rabu kemarin, karena permintaan “ safe – haven ” yang lebih banyak dengan dampak ekonomi dari wabah virus corona tetap sangat tidak pasti.

Apa yang ditemukan oleh para trader, investor dan para pengamat pasar lainnya adalah bahwa rantai “ supply ” global banyak yang berhubungan dengan Cina, dan dengan masih banyaknya populasi Cina yang dikarantina, maka banyak bisnis global – terutama manufaktur – terpukul dan akan masih terus berlangsung sementara ini. Ketidak pastian mengenai kapan rantai “ supply ” global akan kembali menjadi normal kemungkinan akan terus menekan minat terhadap resiko untuk para trader dan investor, paling tidak dalam jangka pendek ini. Hal ini merupakan faktor yang “ bullish ” bagi pasar metal berharga.

Hal kunci diluar pasar metal berharga adalah naiknya harga minyak mentah dan diperdagangkan disekitar $ 53.75 per barel. Sementara indeks dollar Amerika Serikat naik sedikit dan menyentuh ketinggian beberapa bulan lainnya. Kenaikan dollar Amerika Serikat sebagian karena permintaan “ safe – haven ” ditengah meningkatnya ketidakpastian global. Treasury Amerika Serikat juga diuntungkan dari minat pembeliah “ safe – haven ” pada minggu ini.

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas adalah menembus “ resistance ” yang solid di $ 1,619.60 dengan terlebih dahulu harus berhasil melewati $ 1,610.00 dan kemudian $ 1,614.40. Sedangkan obyektif penurunan harga emas dalah menembus “ support ” yang solid di $ 1,581.80 setelah terlebih dahulu harus berhasil melewati $ 1,602.40 dan kemudian $ 1,600.00.
PT. Solid Gold Berjangka

Sumber : vibiznews