PT SOLID GOLD BERJANGKA – Harga Emas Masih Dekat

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Harga Emas naik pada akhir perdagangan hari Senin di AS, mendekati lebih dari dua tahun tertinggi yang dicapai pada hari Jumat karena ketidakpastian atas Brexit mendorong investor untuk menjual saham dan mencari aset yang lebih aman.

Harga emas spot sempat naik sebanyak 1,5 persen ke sesi tinggi $ 1,335.30 per ons dan berakhir naik 0,77 persen pada $ 1,325.65. Rally 8 persen menjadi $ 1,358.20 pada satu tahap pada hari Jumat, harga tertinggi sejak Maret 2014.

Sedangkan harga emas berjangka AS berada di $ 1.329,40, naik $ 7.

Harga emas naik 4,8 persen pada hari Jumat, kenaikan terbesar satu hari sejak Januari 2009 sebagai keputusan Brexit memicu penjualan aset berisiko. Emas sering dianggap sebagai lindung nilai terhadap risiko ekonomi dan keuangan.

Emas dalam mata uang sterling naik ke tertinggi sejak April 2013 pada hari Jumat, sebagai mata uang jatuh ke titik terendah terhadap dolar dalam 31 tahun.

“Ketidakpastian di sekitar waktu negosiasi untuk meninggalkan Uni Eropa berarti bahwa tidak hanya investor menjadi lebih defensif dan membeli hal-hal seperti emas dan dolar, tetapi juga membuat sterling di bawah tekanan dan diterjemahkan ke dalam kerugian permanen kegiatan ekonomi di tingkat domestik, “kata analis ETF Securities Martin Arnold.

Referendum Inggris dengan hasil Brexit ini mungkin menunda ambisi Fed kenaikan suku bunga dua kali tahun ini, analis dan ahli mengatakan.

Goldman Sachs telah menaikkan perkiraan harga emas mengatakan Brexit diperkirakan memiliki dampak yang lebih berkelanjutan pada lintasan suku bunga AS.

Emas akan membantu menenangkan kegoyahan investor dalam jangka pendek sebagai pasar dan lingkungan politik bergerak tiba-tiba, kata UBS dalam catatan Senin klien. Perusahaan juga mengangkat berbagai perkiraan tiga bulan untuk harga emas.

Emas sensitif terhadap perubahan suku bunga, dengan kenaikan memberikan sinyal kenaikan biaya kesempatan memegang logam non-bunga ini.

Kepemilikan di SPDR Gold Trust GLD, emas terbesar di dunia yang didukung bursa ETF, melonjak 2 persen menjadi 934,31 ton pada hari Jumat, tertinggi sejak Juli 2013.

Impor emas Tiongkok melalui saluran utama Hong Kong naik hampir 68 persen pada Mei ke tertinggi sejak Desember, data menunjukkan pada hari Senin.

Perak spot naik 0,37 persen menjadi $ 17,56 per ons, setelah mencapai tertinggi sejak Januari 2015 di $ 18,31 pada hari Jumat. Perak berjangka yang tidak berubah pada $ 17,79. Platinum berjangka turun 0,57 persen pada $ 981,50 per ons dan paladium berjangka naik 1,89 persen pada $ 556,80.

Harga emas berpotensi naik dengan ketidakpastian pasac Brexit, sehingga meningkatkan permintaan safe haven seperti emas. Harga emas diperkirakan menembus kisaran Resistance $ 1,328-$ 1,330, dan jika harga turun akan menembus kisaran Support $ 1,324-$ 1,322.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews