PT SOLID GOLD BERJANGKA – Harga Emas Naik Tertinggi 1 Bulan Terpicu Gejolak Politik Amerika Serikat

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Diperkirakan harga emas bergerak positif terpicu gejolak politik di Amerika Serikat. Namun jika dollar Amerika Serikat terus lanjutkan kenaikan, akan menekan emas. Harga emas diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,257.00-$ 1,259.00, namun jika harga bergerak turun akan menembusa kisaran Support $ 1,253.00-$ 1,251.00.

Harga emas mencapai level tertinggi satu bulan pada akhir perdagangan Selasa dinihari tadi terpicu gejolak politik di Amerika Serikat, menjelang pertemuan kebijakan moneter Fed akhir pekan ini. Namun kenaikan tertahan dengan merangkak naiknya kembali dollar Amerika Serikat.

Harga emas spot LLG naik 0,05 % pada $ 1,255.02 per ons. Ini mencapai level tertinggi 4 minggu di $ 1,257.18 per ons di awal perdagangan, setelah naik 2,1 % minggu lalu.

Harga emas berjangka Amerika Serikat untuk pengiriman Agustus berakhir di $ 1,254.30.

Penyelidikan dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden Amerika Serikat di 2016 dan apakah ada kolusi dengan kampanye Presiden Donald Trump dipandang sebagai hambatan bagi rencana pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Itu adalah negatif untuk dolar karena memperkuat gagasan pertumbuhan yang lebih lemah di Amerika Serikat dan merongrong kasus ini untuk kenaikan suku bunga Amerika Serikat lebih lanjut.

Mata uang Amerika Serikat yang lebih rendah membuat emas berdenominasi dollar lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya, yang berpotensi meningkatkan permintaan.

Dollar Amerika Serikat yang jatuh membawa kenaikan emas lebih dari 2 % pekan lalu. Pertemuan dua hari Federal Reserve dimulai pada hari Selasa dan akan berakhir pada hari Rabu dengan sebuah pernyataan.

Di pasar fisik, pedagang mengamati permintaan di India, konsumen emas teratas, di mana pada awal Juni pemerintah memungut pajak 3 % atas emas efektif pada 1 Juli, lebih rendah dari yang diperkirakan 5 %. Namun, seorang deputi gubernur bank sentral India mengatakan akhir pekan lalu bahwa larangan uang tunai bernilai tinggi sejak November lalu telah secara signifikan mendorong investasi pada produk keuangan.

Secara keseluruhan di Asia, permintaan merosot karena harga yang lebih tinggi dan perlambatan musiman.

Di logam lain, perak dicampur pada $ 16,476 per ons, platinum turun 0,86 % menjadi $ 925,45 per ons dan paladium naik 0,7 % menjadi $ 850,88 per ons.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews