PT SOLID GOLD BERJANGKA – Metode Untuk Sedot Lemak

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Hampir setiap orang ingin penampilannya menarik, terutama wanita. Salah satu bagian dari wanita yang dianggap mengganggu penampilan adalah tubuh yang kelebihan berat badan dan jaringan lemak tumbuh subur di setiap bagian kulit. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan lemak tubuh yang berlebihan tersebut. Diet sehat melalui makanan di bawah pengawasan dokter dan oleh raga teratur yang paling mudah dilakukan dan paling murah. Namun hasilnya terasa lama dan tubuh terkadang malah bertambah gemuk. Akhirnya digunakan cara sedot lemak sebagai langkah cepat.

Sedot lemak atau liposuction adalah proses pembedahan yang dilakukan oleh dermatologis dan ahli bedak plastik untuk menyedot lemak pada bagian tertentu tubuh. Umumnya cara ini dilakukan untuk tujuan kecantikan karena bisa digunakan untuk memperbaiki bentuk tubuh pada bagian perut, bokong, pinggul, paha, wajah, payudara betis, pergelangan kaki, dan punggung. dan prosedur ini benar-benar hanya menghilangkan lemak dengan cara menyedotnya.

Dengan berbagai resiko dan biaya yang tidak murah, sedot lemak banyak dilakukan wanita untuk mengurangi lemak tubuh secara instan. Berdasarkan hal tersebut, maka artikel kali ini akan membahas secara tuntas, jelas, dan ringkas tentang seluk beluk sedot lemak.

Metode Sedot Lemak

Awalnya, metode sedot lemak dikenal dengan sebutan kuretase. lemak di dalam tubuh dibuang dengan cara operasi melalui penyayatan. Namun cara ini mengakibatkan banyak kematian. Seiring dengan perkembangan ilmu kedokteran dan kemajuan teknologi, prosedur penyedotan lemak berubah menjadi lebih aman.

Lemak pada bagian tubuh yang akan disedot ditandai oleh dokter. Dokter kemudian akan melakukan pembedahan untuk membuat sayatan kecil untuk memasukkan tabung kecil dan tipis yang terhubung ke vakum penyedotan lemak. Pasien biasanya dibius total atau bius local ketika melakukan ini tergantung pada metode sedot lemak yang dipilih. Beberapa jenis metode sedot lemak yang bisa dipilih, yaitu :

  1. Metode Tumescent. Metode sedot lemak ini yang paling banyak digunakan dan dipilih. Dokter ahli bedah akan menyuntikkan cairan mengandung air garam, pereda sakit, dan obat untuk mempersempit pembuluh darah di bagian yang sudah ditandai sebagai tempat yang akan disedot lemaknya. Setelah obat bius bekerja, dokter akan melakukan penyayatan dan menyedot lemak pada bagian tersebut.
  2. Metode Laser. Metode ini menggunakan energi sinar laser. Sinar laser digunakan untuk menghancurkan lemak pada bagian tubuh yang diinginkan dan membuangnya melalui tabung kanula. jadi pada metode ini, lemak tidak benar-benar disedot, tapi dihancurkan.
  3. Metode Ulltrasound. Metode sedot lemak ini juga tidak benar-benar menyedot lemak seperti metode pertama yang diuraikan. Dokter menggunakan energy dari ultrasound untuk mecairkan lemak dan mengalirkan cairan lemak keluar tubuh. Cioran lemak yang dikeluarkan dan ditampung dalam tabung berwarna kuning kecoklatan.

PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Halosehat