PT SOLID GOLD BERJANGKA – Penyebab Tremor Esensial Bisa Terjadi

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Tremor merupakan salah satu penyakit yang dimana penyakit tersebut akan menimbulkan gerakan yang tidak terkontrol pada salah satu bagian tubuh. tremor dapat menyebabkan gemetaran pada tubuh biasanya bagian yang sering terkena tremor adalah bagian tangan. Tremor dapat terjadi karena bagian otak yang mengontrol mengalami masalah. Meskipun pada berbagai kasus tremor tidak menunjukkan adanya berbagai masalah kesehatan pada tubuh yang serius namun pada kasus-kasus tertentu remote dapat menjadi salah indikasi adanya masalah serius pada tubuh seseorang. Untuk itu agar anda terhindar dari berbagai masalah yang serius karena disebabkan oleh Tremor segera periksakan lah ke dokter. ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Tremor

Penyebab Tremor

1. Gula darah rendah

Salah satu penyebab terjadinya tremor adalah kadar gula darah yang rendah. Kadar gula darah yang rendah dapat terjadi saat Anda belum mengkonsumsi makanan dalam beberapa waktu ataupun ketika anda mengalami syok karena suatu hal tertentu. Sebisa mungkin hindarilah sesuatu yang membuat syok atau membuat cidera yang menyebabkan gula darah menjadi rendah.

2. Adanya gangguan kecemasan

Di dalam tubuh terdapat mekanisme alamiah yang biasa disebut dengan fight or flight. Fight or flight merupakan salah satu cara tubuh untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi situasi yang membuat syok. Misalnya adalah situasi yang berbahaya atau situasi yang mengancam diri kita. Ketika mekanisme fight or flight dipacu secara berlebihan akan membuat seseorang mengalami gangguan kecemasan. Konflik yang dipacu secara berlebihan dapat membuat seseorang terkena Tremor.

3. Hipertiroid

Seseorang yang mengalami Tremor dan penurunan berat badan merupakan salah satu tanda tanda bahwa orang tersebut memiliki tiroid yang berlebih. Hyperteroid merupakan salah satu kondisi dimana metabolisme tubuh terlalu cepat sehingga hal tersebut menyebabkan metabolisme tubuh membakar terlalu banyak energi.

4. Kelelahan fisik

Kelelahan fisik juga merupakan salah satu penyebab terjadinya Tremor. Seseorang yang terlalu banyak melakukan aktivitas fisik seperti olahraga atau kerja fisik akan membuat otot menjadi lelah sehingga menyebabkan terjadinya kram otot dan kelemahan pada otot yang memicu seseorang menderita Tremor.

5. Kelebihan kafein

Kafein yang terdapat di dalam tubuh memiliki fungsi sebagai stimulan yang dimana membantu untuk tubuh merespon fight or flight. Ketika anda mengkonsumsi kafein secara berlebihan akan menimbulkan terjadinya tremor pada diri Anda. Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang terkena Tremor.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Halosehat