PT. Solid Gold – Emas Tetap Berada Dibawah Tekanan Untuk Hari Kedua

PT. Solid Gold Lampung – Kesepakatan fase pertama gagal menjinakkan kemandekan perdagangan Amerika Serikat ( AS )- Cina dengan pasar mengkuatirkan berlanjutnya perbedaan diantara kedua negara dengan perekonomian terbesar di dunia.

Harga emas tetap berada pada posisi dibawah pada hari yang kedua sementara diperdagangkan disekitar $ 1,475.00 pada perdagangan sesi Asia hari Rabu pagi. Metal “ safe – haven ” gagal mengambil keuntungan dari pasar yang “ risk – off ” pada hari kemarin dengan pulihnya dollar Amerika Serikat secara kuat karena data yang bagus dari Amerika Serikat dan komentar dari pejabat the Fed.

Mengenai hal ini, Fitch baru – baru ini mengatakan bahwa kesepakatan perdagangan fase pertama Amerika Serikat ( AS ) – Cina sendirian tidak mungkin mengeliminasi ketidakpastian akan perpanjangan negosiasi fase kedua mengenai isu – isu struktural. Selanjutnya, diplomat Amerika Serikat seperti Treasury Secretary Steve Mnuchin dan Representative Perdagangan Robert Lightizer telah memuji keuntungan dari kesepakatan fase pertama terhadap ekonomi Amerika Serikat sambil memberikan kredit kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Sementara itu dipihak lain, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan kesiapan untuk melangkah keluar dari Uni Eropa dengan periode transisi tidak melampaui 2020. Rancangan undang – undang Brexit rencananya akan di bawa ke Parlemen pada hari Jumat yang akan datang.

Sementara berita mengenai Brexit ini menggoncangkan sentimen resiko di pasar, emas hanya menunjukkan reaksi yang sedikit, yang kemungkinan disebabkan juga karena pulihnya dollar Amerika Serikat. Data makro ekonomi yang bagus dari Amerika Serikat ( AS ) dan komentar yang positip terhadap kebijakan moneter sekarang ini dari para pejabat Federal Reserve Amerika Serikat kemungkinan menjadi faktor kuatnya kenaikan dollar Amerika Serikat.

Secara tehnikal, “ support ’’ terdekat berada di $ 1,473.31 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,470.66 dan kemudian $ 1,467.03. Sedangkan “ resistance ” terdekat berada pada $ 1,479.60 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,483.23 dan kemudian $ 1,485.88.
PT. Solid Gold

Sumber : vibiznews