Rekomendasi Harga Emas 24 Maret 2020: Naik Karena Kebijakan the Fed – PT. Solid Gold

PT. Solid Gold Lampung – Pada hari Senin pagi, Federal Reserve mengumumkan program quantitative easing terbuka tanpa batas. Bank sentral Amerika Serikat ini mengatakan akan membeli surat berharga Treasury dan surat berharga yang dijamin “ mortgage ” agen dalam jumlah sebanyak yang diperlukan untuk mendukung pasar berfungsi dengan mulus dan mendukung tersalurkannya kebijakan moneter dengan efektif sehingga mengembangkan ekonomi dan kondisi keuangan.

Pasar emas kelihatannya akhirnya bereaksi terhadap likuiditas dari bank sentral yang masif setelah Federal Reserve membuat pengumuman darurat yang ketiga di dalam beberapa minggu ini.

Federal Reserve sedang mengupayakan berbagai cara demi menghadapi potensi gangguan ekonomi akibat pandemi global. Yang terbaru, bank sentral Amerika Serikat tersebut akan menuai backstopping pemberian kredit untuk masyarakat, UMKM, dan pengusaha besar dalam jumlah yang belum pernah ditetapkan sebelumnya.

Federal Reserve mengatakan di dalam pernyataannya,” Pandemik coronavirus sedang menyebabkan kesukaran yang besar di seluruh Amerika Serikat dan dunia. Sementara masih ada ketidak pastian yang besar, jelas ekonomi kita akan menghadapi disrupsi yang keras. Usaha yang agresif harus diambil diseluruh sektor swasta dan publik untuk membatasi kerugian terhadap pekerjaan dan penghasilan dan mempromosikan pemulihan yang cepat begitu disrupsi mereda. ”

Kebijakan dari the Fed ini memberikan kepastian likuiditas di pasar keuangan untuk kedepannya dan mengurangi volatilitas yang selama ini berlangsung dimana emas menjadi korbannya.

Terlepas dari kebijakan The Fed dan kenaikan harga emas mala mini, harga emas sempat jatuh 4 % dalam beberapa sesi perdagangan sebelumnya. Aksi jual emas oleh para investor untuk dijadikan cash, membuat harga logam mulia tersebut turun. Namun, hari ini aksi jual emas sedikit mereda. Emas, sebagai safe haven sejati,kembali naik pamor.

Harga emas naik lebih dari 2 % sebagai reaksi terhadap tindakan darurat terbaru dari Federal Reserve ini untuk mendukung ekonomi Amerika Serikat. Emas berjangka bulan April terakhir diperdagangkan pada $ 1,523.50 per ons, naik 2.62 %.

Kenaikan lebih lanjut akan berhadapan dengan “ resistance ” terdekat di $ 1,554.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,575.48 dan kemudian $ 1,596.99. Sedangkan penurunannya akan berhadapan dengan “ support ” terdekat di $ 1,516.25 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,500.00 dan kemudian $ 1,484.60.
PT. Solid Gold

Sumber : vibiznews & seputarforex