PT. Solid Gold – Rekomendasi Forex EUR/USD 30 Oktober 2019

PT. Solid Gold Lampung – Ketika suatu matauang tidak bisa naik sebagai akibat dari berita yang bagus – hal ini membukakan kelemahannya dan kemungkinan akan jatuh lebih jauh. Dan hal ini berlaku bagi EUR/USD.

Perkembangan yang terbaru yang datang dari Inggris adalah partai Buruh telah setuju untuk mendukung pemilihan pada awal bulan Desember, membuat persetujuan mereka hampir hanya formalitas belaka. Partai konservatif dari Perdana Menteri Boris Johnson siap untuk menang, membuat jalan untuk menyetujui kesepakatan Brexit.

Pasar umumnya lebih memilih kebijakan Tories yang ramah pasar.
Berita yang menunjukkan bahwa Amerika Serikat dan Cina kemungkinan tidak akan menandatangani tahap satu dari kesepakatan perdagangan ketika mereka bertemu di dalam pertemuan tingkat tinggi APEC di Cili pada bulan November, telah memukul sentiment pasar, dan juga dollar Amerika Serikat terpukul. Namun pasangan matuang EUR/USD hanya berhasil naik sedikit ke level 1.1100 karena terpukulnya dollar Amerika Serikat akibat perang dagang.

Berita ini datang satu hari setelah Uni Eropa memberikan perpanjangan tiga bulan. Skedul Brexit sekarang jelas – pemilihan pada minggu kedua Desember dan Brexit pada 31 Januari, 2020.

Meskipun ada kepastian Brexit, namun EUR/USD tidak bisa mengikuti kenaikan Poundsterling – tanda dari kelemahan Euro.

Di seberang Atlantik, Presiden Donald Trump menyatakan bahwa pembicaraan perdagangan lebih cepat dari yang diskedulkan dan mereka berjalan sangat baik. Dia kemungkinan akan bertemu dengan rekan bicaranya dari Cina Xi Jinping pada bulan – bulan yang akan datang. Sentimen pasar yang semangat telah memukul dollar Amerika Serikat yang “ safe – haven ” terhadap kebanyakan matauang – namun tidak terhadap euro – indikator lain dari kerentanan euro.

Di Eropa, Lagarde yang akan menggantikan Mario Draghi, mendukung kebijakan ECB yang longgar dan akan mulai bekerja pada hari Jumat.

Sementara CB Consumer Confidence Index dari Amerika Serikat yang di perkirakan lompat ke 128.2 dari sebelumnya 125.1 ternyata hanya muncul di angka 125.9 meleset dari yang diperkirakan.

Secara keseluruhan, “ bearish ” memegang kendali, dengan “ support ” terdekat berada pada 1.1070 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1000 dan kemudian 1.0940. Sedangkan apabila berbalik naik “ resistance ” terdekat menunggu di 1.1105, yang menahan EUR/USD pada awal minggu ini. Rintangan berikutnya berada pada 1.1140 dan kemudian 1.1180.
PT. Solid Gold

Sumber : vibiznews