Rekomendasi Harga Emas 21 Juli 2020: Naik Karena Arus Safe-Haven – PT. Solid Gold

PT. Solid Gold Lmapung – Emas berjangka kontrak bulan Agustus terakhir naik $ 7.10 per ons pada $ 1,817.20. Sementara emas Antam ditawarkan beli pada Rp. 956.000 ,- per gram.

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam. Pasar saham Cina daratan mengalami rally. Sementara indeks saham Amerika Serikat mengarah ke bervariasi pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

Harga emas naik pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat dengan adanya arus safe – haven yang stabil dan pembelian berdasarkan analisa grafik tehnikal.

Debat di Amerika Serikat meningkat mengenai apakah memundurkan kembali rencana pembukaan ekonomi di beberapa negara bagian yang mengalami kenaikan kasus Covid – 19 sementara sekolah publik rencananya akan dibuka dalam beberapa minggu yang akan datang. Lebih dari 140.000 orang Amerika telah meninggal karena virus ini.

Pandemi Covid – 19 telah mendorong banyak investor memburu asset – aset safe haven sekaligus mendongkrak harga emas di pasar spot melonjak 19 % sepanjang tahun ini ke level tertinggi sejak 2011.

Minggu ini, cek senilai $ 600 dari pemerintah untuk para pekerja orang Amerika yang menganggur akan jatuh tempo kecuali apabila kongres memperpanjangnya. Kongres Amerika Serikat kembali ke pekerjaannya pada minggu ini dan akan berdebat mengenai langkah – langkah stimulus ronde berikutnya untuk para pekerja orang Amerika.

Rencana Komisi Uni Eropa yang awal yang didukung oleh Jerman, Perancis dan kebanyakan negara Eropa lainnya terdiri dari € 500 miliar dalam dana mutual yang dihibahkan kepada Negara – negara yang terdampak Covid – 19 terburuk, ditentang oleh kelompok empat yang merupakan 4 negara kaya. Terakhir dari Brussels menyarankan agar kelompok empat yang hemat ini menerima € 390 dihibahkan.

Kenaikan selanjutnya akan berhadapan dengan “ resistance ” terdekat di $ 1,819.50 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,825.50 dan kemudian $ 850.00. Sedangkan penurunannya akan berhadapan dengan $ 1,806.60 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $ 1,800.00 dan kemudian $ 1,779.20.
PT. Solid Gold

Sumber : vibiznews