PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Pada awal hari Jumat, dengan pihak yang meninggalkan Eropa memenangkan sepenuhnya referendum pada hari Kamis, harga emas melompat ke $1,362.60 per ons, angka tertinggi sejak bulan Maret 2014. Sejak itu, harga kembali turun, tetapi emas berjangka bulan Agustus masih memegang keuntungan yang signifikan dan bersiap-sia menutup minggu keempat di teritori positip berturut-turut, dengan harga berada diatas $1,300 per ons. Emas Agustus di tutup pada akhir minggu di $1,322 per ons, naik hampir 2.3% selama seminggu.

Menurut laporan, emas mengalami rally hampir 8% dalam sehari dan merupakan pergerakan harga terbesar sejak krisis keuangan pada tahun 2008.

Walaupun referendum telah berakhir, para analis memperkirakan pasar masih akan terus menggali akibatnya pada minggu ini dan mencoba untuk menentukan pengaruh dari Brexit terhadap ekonomi global pada minggu ini.

Ole Hansen, kepala strategi komodit di Saxo Bank, mengatakan “Hal ini tidak akan mereda dengan cepat.”

PT SOLID GOLD BERJANGKA

Walaupun referendum telah berlalu, para analis sepakat mengatakan pentingnya menyadari bahwa sekarang bola sekarang berada di arena politik dan tidak ada yang bisa menggerakkan pemerintah dengan cepat. Dengan perkataan lain, Inggris akan memiliki waktu dua tahun untuk melaksanakan rencana keluarnya dari Uni Eropa maka para analis memperkirakan akan ada retorika politik selanjutnya.

Profesional pasar dan investor ritel tetap “bullish” terhadap emas minggu ini, menurut hasil dari Kitco News Wall Street vs. Main Street gold survey.

Pada dasarnya mereka mengharapkan lanjutan dari keuntungan yang terjadi sejak hari Jumat yang lalu, ketika emas naik dengan yang dinamakan pasar resiko terjungkal pada saat pemungutan suara dari masyarakat Inggris untuk keluar dari Uni Eropa berlangsung.

Dari 22 analis dan trader yang mengambil bagian dalam survei professional pasar, 16 atau 73% mengatakan mereka “bullish” terhadap emas. Mereka yang mengatakan akan turun masing-masing mendapatkan 3 suara atau (14%).

Sementara itu, survei online Kitco menerima 470 suara dimana 290 responden atau 62% berkata mereka “bullish” untuk emas minggu ini, 126 atau 27% mengatakan mereka “bearish”. Dan 54 atau 11% netral.

PT SOLID GOLD BERJANGKA

http://vibiznews.com/2016/06/27/emas-minggu-lalu-dan-minggu-ini-15/