Hasil gambar untuk Ekuitas AS

PT.SolidGoldSemarang~ Saham-saham Asia menguat pagi ini, menyusul rebound dalam ekuitas AS, setelah pelemahan yen mendorong eksportir Jepang dan investor menunggu data inflasi China.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1% menjadi 144,08 pada pukul 09:01 pagi di Tokyo. Indeks tersebut tenggelam ke level terendah dalam tiga pekan pada hari Senin setelah data pekerjaan AS mendorong para pedagang menaikkan spekulasi terhadap tingkat suku bunga yang lebih tinggi bagi perekonomian terbesar di dunia tersebut. Indeks Standard & Poor 500 naik 0,4% pada hari Senin setelah turun pada hari Jumat menyusul rilis laporan ketenagakerjaan. China melaporkan harga konsumen dan produsen hari ini, yang pertama dalam membunuh data minggu ini yang akan memberikan petunjuk tentang pertumbuhannya.

Indeks Topix Jepang naik 0,5% akibat yen turun 0,2% menjadi 121,44 per dolar. Indeks Kospi Korea Selatan juga naik 0,5%. Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,2%, sementara Indeks NZX 50 Selandia Baru stagnan.

Kontrak pada indeks Hang Seng Hong Kong sedikit berubah dalam perdagangan terbaru. Pasar uang di Hong Kong dan China belum dibuka.

Kontrak pada indeks S&P 500 turun 0,1%. Ekuitas AS memasuki tahun ketujuh bullish run pada hari Senin, dengan kenaikan S&P 500 memangkas penurunan terbesar dalam dua bulan pada hari Jumat. S&P 500 telah naik hanya 1% dalam tahun ini, performa terburuk ketiga dari 24 negara maju yang dilacak oleh Bloomberg.

Menteri keuangan Eropa memberikan tekanan pada Yunani untuk membuka buku dan menindaklanjuti dengan perjanjian yang telah disepakati dalam paket penyelamatan, setelah negara tersebut mencoba untuk menghindari kehabisan uang tunai segera setelah bulan ini. Yunani akan melanjutkan pembicaraan dengan kreditur di Brussels, pada hari Rabu, di samping pembicaraan teknis di Athena untuk menyisir data.(frk)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer