PT.SolidGoldSemarang~Sentimen bearish yang melanda pedagang dalam dua minggu terakhir mereda di tengah melonjaknya saham komoditas, dengan saham AS naik ke level tertinggi dalam dua bulan untuk bergabung dengan ekuitas global yang juga menghijau mulai dari Jepang sampai Eropa.

Komoditas Produsen energi, saham industri, bank dan Amazon.com Inc berada di antara saham yang menjadi kontributor terkuat reli yang mengeluarkan ekuitas dari penurunan baru-baru ini. Ritel raksasa online Amazon.com naik 2,9 persen untuk berada di level tertinggi mereka setelah seorang analis meningkatkan target harga saham perusahaan menjadi $ 1.000. Bloomberg Commodity Index rebound dari penurunan terbesar dalam enam minggu, memperkuat sentimen terhadap saham bahan baku.

S & P 500 melonjak 1,3 persen ke level 2,084.37 pada pukul 4 sore waktu New York, yang merupakan kenaikan terbesar sejak 11 Maret. Indeks itu mengakhiri 18-sesi beruntun tanpa pergerakan lebih dari 1 persen dalam kedua arah, yang tercatat sebagai periode terpanjang sejak 2014. Itu merupakan hari ketiga keuntungan dengan indeks memantul kembali dari penurunan pertama mingguan beruntun sejak Februari.

Seiring dengan musim laba yang mendekati akhir, analis sudah memoderasi prediksi mereka untuk penurunan laba kuartal pertama menjadi 7,4 persen, dari 9,5 persen pada awal April. Sejauh ini, sekitar 75 persen dari perusahaan-perusahaan yang telah merilis laporan laba berhasil mengalahkan perkiraan laba, dan 55 persen melebihi proyeksi penjualan.Komoditas

Bersama dengan laporan laba, investor terus meneliti data ekonomi AS sebagai petunjuk pada kesehatan ekonomi dan jalur untuk suku bunga. Sebuah laporan hari ini menunjukkan tanda-tanda pasar tenaga kerja tetap solid pada kuartal pertama, seiring lowongan pekerjaan meningkat lebih dari yang diproyeksikan pada bulan Maret untuk berada di posisi tertinggi kedua sejak tahun 2000. (sdm)

Sumber: Bloomberg

baca Disclaimer