SolidGold- Salah satu camilan lezat dan renyah, Tahu Crispy Renyah bisa anda coba sajikan sebagai menu spesial di rumah. Rasa kriuknya sungguh menggoda dan menggugah selera. Bagi anda yang ingin belajar membuat tahu crispy kami akan menyajikan resepnya untuk anda semua. Yuk kita sama-sama cari tahu Resep Tahu Crispy Renyah dan gurih.
Sudah tentu anda semua menyukai makanan tahu, selain rasanya yang gurih dan nikmat juga sangat kaya akan gizi. Tahu crispy renyah dibuat secara sederhana dengan sentuhan mixing bumbu rempah-rempah khas tanah air. Rasanya akan menjadi lebih spesial dan sangat gurih. Tak jarang pula banyak orang yang memfavoritkan makanan ini sebagai camilan ringan di rumah ataupun untuk persembahan spesial untuk keluarga di rumah, Cara membuatnya sendiri memangcukup gampang dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Jika penasaran resepnya, silahkan anda coba Resep Tahu Crispy Renyah ala Dunia Kuliner di bawah ini

Bahan-bahan

  • 2 buah telur ayam, kocok secara lepas
  • tepung terigu, 100gr (saya peka tepung terigu merk cakra)
  • tahu, 250gr, diiris berbentuk kotak-kotak
  • baking powder, 1 sdm
  • tepung maizena, 3 sdm

Bumbu halus

  • bawang putih, 2 butir
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya

Cara Membuat Tahu Crispy Renyah

  1. Hal pertama yang mesti anda lakukan adalah dengan memberikan terlebih dahulu sedikit air bumbu yang telah dihaluskan dan kemudian tahu dorendam hingga kurang lebih 15-20 menit.
  2. Sesudah 20 menit tahu ditiriskan kemudian masukan dalam kocokan telur dan diamkan hingga 5 menit.
  3. Sambi menunggu, mari kita campurkan tepung terigu, baking powder dan juga tepung maizena menjadi satu, lalu aduk-aduk hingga rata.
  4. Langkah selanjutnya ialah tahu/tofu dimasukan  kedalam campuran tepung usng tadi kemudian, guling-gulingkan abar rata
  5. Nah langkah terahir adalah tinggl menggoreng tahu crispy dalam api yang sedang hingga berwarna kecoklatan atau sampai matang.
  6. Setelah matang, angkat, sisihkan dan Tahu Crispy siap disajikan,

baca Disclaimer