PT.SolidGoldSemarang~Saham AS turun di sesi akhir perdagangan bulan Oktober, memangkas kenaikan bulanan terbesar sejak 2011 lalu seiring saham keuangan dan konsumen mengalami penurunan.

Indeks S&P 500 turun 0,5 % ke level 2,079.43 pada pukul 04:00 sore waktu New York, dengan indeks yang mengukur sampai 8,3 % selama bulan ini. Saham tersebut juga memperluas kenaikan lima mingguan beruntun terpanjang pada tahun ini.

Keuntungan proyek analis untuk Indeks S&P 500 melemah 3,9 % pada kuartal ketiga, meningkatkan dari perkiraan penurunan sebesar 6,1 % pada pekan lalu, seiring laba Chevron dan Exxon Mobil melampaui perkiraan. Dengan sekitar dua pertiga dari perusahaan di indeks melaporkan labanya musim ini, 75 % telah melebihi perkiraan keuntungan, sementara hanya 44 % telah melampaui perkiraan penjualan.

Indeks S&P 500 rebound hampir 12 % dari level terendahnya bulan Agustus, didorong oleh penguatan saham energi dan teknologi – kelompok yang sama menyeret indeks ke kuartal terburuk sejak 2011. Keduanya sekarang menuju kenaikan bulanan tertinggi dalam 4 tahun terakhir ditengah meredanya kekhawatiran bahwa kemerosotan pertumbuhan ekonomi di China akan meluas. (knc)

Sumber : Bloomberg

baca Disclaimer