PT.SolidGoldSemarang~Saham AS naik, mengirim Indeks Standard & Poor 500 mendekati rekornya seiring para investor mengkaji data ekonomi sebagai petunjuk untuk menentukkan waktu kenaikan suku bunga di tengah optimisme bahwa Yunani akan mencapai kesepakatan bantuan.

Indeks S&P 500 naik 0,1 % ke level 2,124.31 pada pukul 4 sore waktu New York, setelah sebelumnya menguat 3 poin dari rekor penutupan. Sedangkan Indeks Nasdaq Composite naik 0,1 % menuju semua waktu tertinggi untuk hari kedua.

Indeks S&P 500 mengalami kenaikan mingguan terbesarnya sejak April lalu pada periode yang berakhir hari Jumat pasca Federal Reserve mengisyaratkan tidak akan menaikkan suku bunga secepatnya terkait para pejabat bertahan dari pemulihan ekonomi. Pembelian obligasi The Fed dalam 3 putaran dan suku bunga acuan mendekati nol mendorong penguatan benchmark lebih dari tiga kali lipat dalam 6 tahun terakhir.

Gubernur Federal Reserve Jerome Powell mengatakan hari ini bahwa kemungkinan perekonomian AS meningkat sekitar 50-50 cukup bagi bank sentral untuk menaikkan suku bunga pada bulan September mendatang, seiring meningkatnya pasar tenaga kerja dan tanda-tanda pertumbuhan upah juga mengalami kenaikan. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer