PT.SolidGoldSemarang~Saham AS ditutup sedikit berubah setelah kebijakan China untuk menstabilkan pasar keuangan meninggalkan fokus para investor pada prospek pertumbuhan global di tengah penjualan baru dalam minyak mentah dan menurunnya penjualan mobil dari yang diperkirakan.

Indeks Standard & Poor 500 naik 0,2 % ke level 2,016.86 pada pukul 04:00 sore waktu New York, setelah sebelumnya berayun antara keuntungan dan kerugian menyusul penurunan pada indeks acuan sebesar 1,5 %, Senin.

Saham di China mengalami kenaikan pada hari Selasa di perdagangan volatile, setelah data manufaktur yang mengecewakan dari ekonomi terbesar kedua di dunia memicu aksi jual di seluruh dunia pada hari Senin. Dana negara yang didukung dikatakan intervensi setelah kemarin anjlok sebesar 7 % di Indeks CSI 300 pada perusahaan berskala besar yang terdaftar di Shanghai dan Shenzhen yang menghilangkan dana senilai $ 590 miliar dari nilai pasar. Ekuitas Eropa juga bergerak naik setelah kemarin merosot sebesar 2,5 %. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer