PT.SolidGoldSemarang~ Saham AS ditutup turun, mengirimkan Indeks Standard & Poor 500 ke level terendah dalam sebulan terakhir, karena rilis data yang menunjukan pelemahan sehingga menambah kekhawatiran menegnai perlambatan pertumbuhan jelang laporan data pekerjaan pemerintah pada hari Jumat.

Apple Inc, Hewlett-Packard Co dan Microsoft Corp turun pada sesi ketiga, sehingga membebani saham teknologi. Alexion Pharmaceuticals Inc anjlok 8% setelah pihaknya setuju untuk membeli Synageva BioPharma Corp senilai $ 8.4milyar, dan Pfizer Inc turun dikarenakan saham perawatan kesehatan yang merosot. Devon Energy Corp naik 1% setelah meningkatkan perkiraan produksinya.

Indeks S & P 500 turun 0,4% menjadi 2,080.20 pada pukul 4 sore di New York, mendekati harga rata-rata selama 100 hari terakhir.

Ekuitas memperpanjang penurunan pasca Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan valuasi pasar ekuitas yang cukup tinggi dan bisa menjadi sumber potensial dari ketidakstabilan keuangan, dalam sambutannya di Washington.(yds)

Source: Bloomberg
baca Disclaimer