Hasil gambar untuk Saham AS Menguat Pasca Risalah The Fed Terkait Suku Bunga

PT.SolidGoldSemarang~ Saham-saham AS naik setelah risalah dari pertemuan terakhir Federal Reserve menunjukkan bahwa pejabat The Fed terbagi mengenai waktu kenaikan suku bunga.

Nasdaq Bioteknologi Index melonjak setelah Mylan NV menawarkan untuk membeli Perrigo Co. sebesar $ 28.9 miliar. Sementara itu saham Chevron Corp. dan Exxon Mobil Corp. jatuh setidaknya 1,7% seiring harga minyak melemah setelah data menunjukkan persediaan minyak mentah AS tumbuh melebihi perkiraan pada pekan lalu. Saham Alcoa Inc. naik 1,9% sebelum melaporkan laba setelah pasar saham ditutup.

Indeks S&P 500 naik 0,3% ke level 2,081.84 pada pukul 16:00 sore di New York. Indeks Nasdaq Composite naik 0,8%, dikarenakan reli dalam saham biotek untuk hari kedua.

Para pembuat kebijakan The Fed pada bulan lalu terbagi mengenai apakah mereka akan menaikkan suku bunga pada bulan Juni mendatang, perdebatan yang terjadi sebelum angka payroll yang mengecewakan baru-baru ini, menurut hasil risalah Federal Open Market Committee tanggal 17-18 Maret yang dirilis pada hari Rabu.

Beberapa peserta FOMC berpendapat untuk menaikkan suku bunga pada bulan Juni, sementara yang lainnya mengatakan kenaikan suku bunga harus ditunda sampai akhir tahun. Dua orang dari pejabat The Fed mengatakan kemungkinan perekonomian tidak akan siap untuk pengetatan kebijakan sampai 2016 mendatang.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer