PT.SolidGoldSemarang~Saham AS memperpanjang rally, dengan Indeks Standard & Poor 500 mencapai level 3 bulan tertinggi, diiringi penguatan pada produsen komoditas terkait pemulihan dari penurunan di kuartal ketiga.

Indeks S&P 500 naik 0,3 % ke level 2,109.87 pada pukul 04:00 sore waktu New York, untuk menutup di angka 1 % di bawah semua-waktu tertinggi pada bulan Mei. Sementara Indeks Nasdaq 100, mengalami kenaikan terbesar untuk pertama kalinya pada saham AS untuk merebut kembali multiyear tertinggi sejak awal tahun 2015, naik 0,3 % menjadi berakhir pada rekor tertinggi untuk pertama kalinya sejak bubble dot-com.

Indeks S&P 500 telah rally sebesar 13 % sejak berada pada posisi rendah di tengah aksi jual pada bulan Agustus yang mengirim benchmark menuju koreksi untuk pertama kalinya dalam 4 tahun terakhir. Meredakan kekhawatiran bahwa perlambatan China akan meluas, optimisme untuk stimulus lebih lanjut dari bank sentral di luar negeri dan laba perusahaan AS yang lebih baik dari perkiraan dapat mendorong pemulihan ekonomi.

The Fed mendorong prospek kenaikan suku bunga pada bulan lalu, sedangkan para investor terus mencari data untuk mengukur apakah ekonomi terbesar di dunia tersebut dapat menahan biaya pinjaman yang lebih tinggi. Sebuah laporan hari ini menunjukkan pesanan pabrik pada bulan September mengalami penurunan, sementara kemerosotan di bulan sebelumnya adalah penurunan terbesar dari laporan sebelumnya. Menurut laporan sehari setelah data terpisah menunjukkan aktivitas manufaktur tetap mendatar pada bulan Oktober. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer