Hasil gambar untuk Saham Asia dibuka Berayun

PT.SolidGoldSemarang~Saham Asia berayun antara keuntungan dan kerugian seiring penguatan saham perusahaan energi dan koreksi saham konsumen.

Indeks MSCI Asia Pacific mendatar pada level 146,12 pukul 09:16 di Tokyo pasca naik sebanyak 0,1 persen dan jatuh kurang dari 0,1 persen. Minyak mentah West Texas Intermediate naik sebesar 3,4 persen pada Selasa kemarin, karena produsen menahan laju produksinya. Obligasi Imbal hasil tenor 10-tahun Australia naik sebesar 10 basis poin setelah Obligasi AS dan Eropa kembali memperpanjang penurunannya.

MSCI Inc mengatakan saham Cina daratan mungkin akan masuk ke indeks yang membenarkan isu yang beredar, menunda langkah yang bisa memikat miliaran dolar untuk masuk ke dalam saham berkinerja terbaik di dunia.

Indeks Topix Jepang turun sebesar 0,1 persen. Indeks Kospi Korea Selatan naik sebesar 0,4 persen. Indeks NZX 50 Index Selandia Baru turun merosot 0,6 persen, sedangkan Indeks Australia S&P/ASX 200 turun 0,1 persen. Pasar saham di Cina dan Hong Kong belum dibuka ketika berita ini diturunkan. (izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer