Hasil gambar untuk Saham Asia diluar Jepang Jatuh Jelang Rilis Data Manufaktur ChinaPT.SolidGoldSemarang~ Saham Asia di luar Jepang turun karena investor menunggu laporan

manufaktur China.

Indeks MSCI Asia Pasifik kecuali Jepang Indeks tergelincir 0,2 persen ke level 512,28 pukul 08:02 di Hong Kong. Indeks di bulan April kemarin membukukan kenaikan bulanan terbesar sejak Januari 2012 lalu seiring rally saham China terkait harapan para pembuat kebijakan akan bertindak untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di dunia.

Pembacaan akhir indeks manufaktur China diperkirakan mengalami kontraksi untuk bulan kedua pada bulan April kemarin, menurut survei Bloomberg terhadap para ekonom jelang rilis laporan pada hari Senin ini waktu setempat.

Indeks resmi pabrik China untuk April menunjukkan bahwa pertumbuhan dapat mulai stabil pasca pemerintah mendorong investasi infrastruktur dan melonggarkan kebijakan moneter. Indeks Pembelian Manajer ‘berada di level 50,1, menurut sebuah laporan yang dirilis hari Jumat lalu oleh badan biro statistik dan Federasi Logistik China dan Pembelian di Beijing. Angka diatas 50 menandakan ekspansi. (izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer