PT.SolidGoldSemarang~Saham Asia menguat, menghentikan dua hari kerugian dalam ekuitas regional, setelah saham AS rebound di tengah upaya China untuk menstabilkan volatilitas pasar.

MSCI Asia Pacific Index naik 0,2 persen ke level 128,65 pada pukul 09:04 pagi waktu Tokyo. Tahun baru mengantarkan pada volatilitas perdagangan seiring campur tangan otoritas China dalam upaya untuk menstabilkan ekuitas domestik dan laporan menunjukkan manufaktur yang lemah di negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia itu. Indeks Standard & Poor 500 menghapus penurunan sebelumnya untuk ditutup naik 0,2 persen pada hari Selasa seiring perusahaan telepon dan utilitas rally.

Volatilitas menggenjot produksinya di China kemarin dengan indeks acuan naik 1 persen, penurunan sebanyak 3,2 persen dan kemudian memulihkan hampir semua kerugian tersebut di jam terakhir perdagangan. Injeksi Dana pemerintah China menopang harga saham, menurut orang-orang yang akrab dengan masalah yang meminta untuk tidak diidentifikasi menyusul pembelian itu sendiri tidak diungkapkan secara terbuka, menstabilkan pasar nasional setelah kekalahan 7 persen pada hari Senin. Pasar di Hong Kong dan China belum membuka saat berita ini diturunkan.

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer