PT.SolidGoldSemarang~Saham Asia menguat, bergabung dengan reli saham global, setelah Bank Sentral Eropa mengisyaratkan kemungkinan peningkatan stimulus pada tahun ini.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,5 persen menjadi 134,48 pada 09:02 pagi di Tokyo. Indeks saham MSCI All-Country World naik dan emerging-market melonjak ke tertingginya dua bulan pada hari Kamis setelah Presiden ECB Mario Draghi mengatakan bahwa akan memeriksa kembali kebijakan tingkat stimulus pada bulan Desember, ia menambahkan bahwa program pelonggaran kuantitatif akan terus sampai melampaui September 2016 jika diperlukan.

Indeks Topix Jepang naik 1,7 persen dan Indeks Australia S & P / ASX 200 naik 2,1 persen. Indeks Kospi Korea Selatan naik 1,1 persen dan indeks S & P / NZX 50 Selandia Baru naik 0,7 persen.

Indeks berjangka pada indeks Standard & Poor 500 naik 0,6 persen sejak penutupan perdagangan pasar tunai pada hari Kamis. Indeks tersebut naik 1,7 persen pada Kamis kemarin.

Setelah penutupan pasar, Google parent Alphabet Inc melaporkan laba yang lebih baik dari proyeksi di tengah penjualan kuat dari iklan dan sekaligus menjaga pengeluaran tetap terkontrol. Indeks ini melonjak pada perdagangan yang diperpanjang, seperti yang dilakukan Amazon.com Inc. setelah penjualan kuartalan perdagangan Internet perusahaan tersebut melampaui estimasi analis.

Kontrak pada indeks Hang Seng Hong Kong menguat 1,3 persen dan kontrak pada indeks Hang Seng China Enterprises naik 1,6 persen di sebagian besar perdagangan baru-baru ini. Indeks berjangka pada FTSE China A50 naik 1,3 persen di Singapura.(mrv)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer