Hasil gambar untuk Data Ekonomi AS

PT.SolidGoldSemarang~ Saham-saham Asia dibuka melemah, menyusul penurunan dalam ekuitas AS, setelah data ekonomi yang lebih baik dari estimasi mendukung kasus untuk suku bunga yang lebih tinggi di ekonomi terbesar dunia.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,3% ke level 152,77 pada pukul 09:01 pagi di Tokyo. Indeks Standard & Poor 500 merosot 1% pada perdagangan Selasa kemarin, yang merupakan penurunan terbesar sejak 5 Mei sebagai pembacaan terkuat untuk pesanan modal barang dan penjualan rumah baru AS mendorong spekulasi untuk tingkat suku bunga yang lebih tinggi. Hari ini Indeks Topix Jepang turun 0,3% bahkan setelah yen melemah 1,3% ke level terendah dalam hampir delapan tahun terakhir terhadap dolar, pada hari Selasa. Di Eropa, pembicaraan antara Yunani dan kreditor berjalan lambat.

Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,6%. Indeks S&P/ASX 200 Australia melemah 0,3% dan Indeks NZX 50 Selandia Baru kehilangan 0,4%.

Berjangka dalam Indeks Hang Seng China Enterprises, indeks saham China yang terdaftar di Hong Kong, naik 0,4% di sebagian besar perdagangan terakhir, setelah indeks tersebut naik ke level tertinggi sejak Januari 2008 pada Selasa kemarin. Kontrak pada Indeks FTSE Cina A50 naik 0,3%, menyusul lonjakan 2% di Indeks Shanghai Composite untuk gain hari keenam.

E-mini futures pada S&P 500 turun kurang dari 0,1% hari ini.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer