Solid Gold SMG-Saham Asia naik untuk hari keempat, pasca indeks Standard & Poor 500 ditutup mendekati rekor baru tertingginya, di tengah optimisme pendapatan perusahaan AS dan data ekonomi sebelum pengumuman kebijakan Federal Reserve.
Indeks MSCI Asia Pacific Index naik sebesar 0,4 persen ke level 139,32 pukul 09:01 pagi di Tokyo, sebelum pasar financial di China dan Hong Kong dibuka. Indeks S&P 500 melonjak sebesar 1,2 persen kemarin karena investor membedah laba perusahaan dan tingkat kepercayaan di kalangan konsumen AS yang naik pada bulan Oktober ke level tertinggi dalam tujuh bulan terakhir. The Fed pada percepatan untuk mengakhiri pembelian obligasi bulanannya dan meninggalkan suku bunga utamanya yang tidak berubah mendekati nol ketika mengakhiri pertemuan kebijakan selama dua harinya pada hari ini, menurut survei Bloomberg terhadap analis.
Indeks Topix Jepang naik sebesar 0,7 persen karena Nomura Holdings Inc membukukan laba yang mengalahkan perkiraan dan data menunjukkan produksi industri naik pada bulan September lalu. Indeks Kospi Korea Selatan menguat sebesar 0,7 persen. Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,2 persen dan NZX 50 Index Selandia Baru terapresiasi sebesar 0,3 persen.

Kontrak pada indeks S&P 500 tergelincir 0,3 persen hari ini pasca indeks acuan mengalami reli kemarin. Laba dari Amgen Inc untuk T-Mobile US Inc membantu mendorong bursa saham sebelum pengumuman kebijakan The Fed. Indeks S&P 500 telah rebound sebesar 6,6 persen dari level terendahnya dalam enam bulan terakhir pada 15 Oktober lalu di tengah laporan laba perusahaan yang lebih baik dari perkiraan. (izr)

Sumber: Bloomberg

baca Disclaimer