Hasil gambar untuk Saham Asia Menuju Kenaikan Terbesar Sejak September 2013

PT.SolidGoldSemarang~ Sebagian besar saham Asia menguat mengirim indeks acuan regional bersiap catat kenaikan terbesar bulanan sejak September 2013 lalu, seiring penguatan saham perawatan kesehatan dan saham konsumen.

Sekitar tiga saham naik untuk setiap dua yang jatuh pada indeks MSCI Asia Pacific, sementara naik tipis 0,1 persen ke level 146,35 pukul 09:07 pagi di Tokyo. Indeks berada di jalur kenaikan sebesar 4,3 persen bulan ini dan 0,9 persen penguatan mingguan pasca Yunani dan kreditur eurozone pekan ini sepakat untuk memperpanjang dana talangan selama empat bulan dan Ketuan Federal Reserve Janet Yellen meredam kekhawatiran kenaikan suku bunga dalam waktu dekat.

Indeks acuan regional ditransaksikan pada 14,6 kali estimasi laba pada penutupan lalu, tertinggi sejak Maret 2013 lalu, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Dibandingkan dengan 17,8 kali untuk Indeks Standard & Poor 500.

Indeks Topix Jepang naik sebesar 0,3 persen karena yen ditransaksikan di level 119,27 terhadap dolar, memperpanjang kerugian pasca mengalami koreksi sebesar 0,5 persen kemarin. Output industri Jepang naik sebesar 4 persen pada Januari dari bulan sebelumnya, mengalahkan perkiraan ekonom sebesar 2,7 persen yang survei oleh Bloomberg. Harga konsumen inti naik sebesar 2,2 persen pada Januari dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan perkiraan untuk kenaikan sebesar 2,3 persen.(izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer