PT.SolidGold~Saham Asia naik setelah reli pada ekuitas AS, dengan saham Jepang melonjak dan perusahaan industri memimpin gain.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,9% menjadi 118,83 pada 09:03 pagi di Tokyo, sedangkan indeks Topix Jepang naik 2%. Indeks regional menuju penurunan 9,9% bulan ini karena kekhawatiran tentang perlambatan di China serta penurunan dalam harga minyak dan komoditas lainnya yang mengirim Indeks saham jatuh. Indeks Standard & Poor 500 rebound 1,4% pada Selasa karena investor untuk mengabaikan aksi jual lain di saham China untuk berfokus pada reli minyak mentah dan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan. Perhatian sekarang beralih ke bank sentral, dengan kedua Federal Reserve dan Bank of Japan yang akan meninjau kebijakan pekan ini.

Kontrak berjangka S & P 500 turun 0,6%. Setelah pasar tunai AS ditutup, Apple Inc memperkirakan penurunan penjualan untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade, sehingga menambah bukti bahwa pasar untuk smartphone ini mulai jenuh dan ekspansi di China tidak lagi cukup untuk mempertahankan rekor pertumbuhan perusahaan yang belum pernah terjadi sebelumnya.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer