Hasil gambar untuk Saham Asia Naik

PT.SolidGoldSemarang~ Saham-saham Asia menguat pagi ini, menyusul rebound dalam bursa saham AS, setelah penjualan ritel Amerika tak terduga turun memperkuat alasan untuk menjaga suku bunga rendah lebih lama di ekonomi terbesar di dunia.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1% menjadi 144 pada pukul 09:01 pagi di Tokyo, memangkas penurunan pekan ini menjadi 1%. Spekulasi suku bunga mereda pada hari Kamis setelah penjualan ritel AS merosot untuk bulan ketiga berturut-turut. Indeks Standard & Poor 500 melonjak 1,3% setelah goyah di awal pekan ini akibat dari perkiraan laporan pekerjaan AS yang lebih baik mengangkat kekhawatiran bahwa Federal Reserve akan meningkatkan suku bunga lebih cepat dari yang diharapkan.

Indeks Topix Jepang naik 0,3%. Indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,9% dan Indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,3%. Sementara Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,3%.

Kontrak berjangka pada indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,3%, sementara kontrak pada Indeks Hang Seng China Enterprises naik 0,5%. Berjangka Singapura diperdagangkan di Indeks FTSE China A50 naik 0,6%.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer