Hasil gambar untuk Saham AsiaPT.SolidGoldSemarang~ Saham Asia turun setelah investor menunggu hasil pertemuan Federal Reserve minggu ini sebagai petunjuk terkait timeline kenaikan suku bunga AS yang lebih tinggi. Perusahaan energi memimpin penurunan setelah minyak kembali turun pada minggu lalu. Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,3% menjadi 143.50 pada pukul 9:02 pagi di Tokyo setelah pekan lalu turun 1% setelah laporan pekerjaan AS yang lebih baik dari perkiraan meningkatkan spekulasi bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga lebih cepat dari yang diharapkan beberapa investor. E-mini futures pada indeks Standard & Poor 500 tergelincir 0,2% setelah indeks ekuitas yang mendasari pekan lalu tenggelam 0,9% untuk penurunan mingguan ketiga. Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) akan bertemu tanggal 17-18 Maret.

Indeks Topix Jepang merosot 0,1% setelah reli dalam delapan minggu terakhir. Indeks Kospi Korea Selatan turun kurang dari 0,1%. Indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,9%, sedangkan Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,3%. Pasar saham di China dan Hong Kong belum dibuka.

Perdana Menteri Cina Li Keqiang berjanji untuk campur tangan jika pertumbuhan China tertinggal terlalu banyak. Pemerintah akan mengambil langkah-langkah jika pertumbuhan ekonomi, yang ditargetkan sekitar 7% tahun ini, melayang menuju batas jangkauan terbawah dan memotong pekerjaan atau pendapatan, Li mengatakan kepada wartawan pada akhir sidang tahunan 10 hari legislatif nasional.(frk)

Sumber: Bloomberg

baca Disclaimer