PT.SolidGoldSemarang~Saham Asia jatuh, dengan indeks patokan regional mundur dari tertinggi dalam dua bulan, karena saham energi memimpin kerugian dan investor menunggu keputusan kebijakan oleh Federal Reserve dan Bank of Japan kemudian dalam seminggu.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,1% menjadi 136,31 pada 09:02 pagi di Tokyo setelah penutupan Senin di level tertinggi sejak 18 Agustus. Keputusan kebijakan moneter datang setelah China memangkas suku bunga pinjamannya di pekan lalu serta para pejabat Eropa mengisyaratkan kesediaannya untuk menambah stimulus guna memerangi pertumbuhan yang lesu. Kemungkinan The Fed akan menaikkan suku bunga pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu, Para trader melihat peluang kenaikan sebesar 6%.

Indeks Topix Jepang tergelincir 0,1%. Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,2%. Indeks S & P / ASX 200 Australia sedikit berubah. S & P / Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,5%. Pasar saham di China dan Hong Kong belum memulai trading.

Indeks Shanghai Composite naik 0,5% pada hari Senin setelah bank sentral memangkas suku bunga untuk keenam kalinya dalam satu tahun seiring pemimpin negara akan berkumpul pekan ini untuk memetakan rencana lima tahun untuk ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut. Indeks Shanghai telah kembali pulih 17% dari terendah tahun ini pada 26 Agustus karena pemerintah mengambil langkah-langkah untuk menstabilkan pasar saham setelah kerugian sebear $ 5 triliun dan pembuat kebijakan memperkenalkan langkah-langkah lebih untuk meningkatkan pertumbuhan di tengah ekspansi ekonomi yang paling lambat dalam seperempat abad.(yds)

Sumber: Bloomberg

baca Disclaimer