PT.SolidGoldSemarang~ Indeks saham China naik ke level tertinggi sejak Maret 2008 jelang rilis data perdagangan. Indeks mata uang asing yang diperdagangkan di saham Shanghai menuju kenaikan dua hari tertajamnya dalam sembilan tahun terakhir.

Saham China Merchants Bank Co melonjak 10% setelah melanjutkan perdagangannya dan mengumumkan rencana untuk menjual unit sahamnya. Jinzhou Port Co adalah salah satu dari sedikitnya 50 saham pada indeks B-share Shanghai yang naik untuk mendapatkan izin jumlah maksimum saat ini.

Indeks Shanghai Composite naik 1,1% menjadi 4,080.84 pada 09:55 pagi, menuju level tertinggi sejak Maret 2008. Kantor bea cukai akan merilis data perdagangan bulan Maret pada pukul 10.00 pagi. Sektor Ekspor mungkin meningkat sebanyak 9% dari tahun sebelumnya, sedangkan sektor impor diproyeksikan turun sebanyak 10%, menurut perkiraan rata-rata ekonom yang disurvei oleh Bloomberg.

Indeks CSI 300 naik 1%, sedangkan Indeks Exchange B-Share Shanghai melonjak 9%. Hang Seng China Enterprises Hong Kong menguat 1,5% dan Indeks Hang Seng naik 0,5%.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer