Hasil gambar untuk Saham AS Ditutup Melemah Seiring Dolar Melanjutkan Reli

 

PT.SolidGoldSemarang~ Saham AS melemah karena dolar kembali reli dan minyak memperpanjang penurunan mingguan keempat di tengah data yang menunjukkan kepercayaan konsumen turun pada bulan ini.

Indeks Standard & Poor 500 melemah 0,6 % ke level 2,053.4 pukul 4 sore di New York, sehingga memangkas penurunan sebelumnya sebesar 1,2 %. Indeks acuan tersebut membatasi penurunan mingguan ketiga. Sementara dolar naik sebesar 1,5 % ke level $ 1,0483 per euro, naik terhadap 16 mata uang utama lainnya. Dolar Kanada mencapai level terendah dalam enam tahun terakhir pasca laporan ekonomi menunjukkan jumlah tenaga kerja turun pada bulan lalu. Sedangkan minyak turun 4,7 % ke level terendah dalam enam pekan terakhir, sehingga memangkas penurunan mingguan terendah tahun ini. Obligasi dengan tenor 10-tahun membalikan penurunan sebelumnya sehingga ditutup stagnan sebesar 2,12 %.

Kepercayaan konsumen menurun pada bulan ini ke level terendah dalam empat bulan terakhir karena optimisme tentang peningkatan perekonomian AS terkait ekspektasi penghasilan yang lebih rendah dan reboundnya harga bensin. Sementara investor mengkaji data untuk menilai waktu kenaikan suku bunga pertama Federal Reserve sejak tahun 2006, sementara para pembuat kebijakan dari Rusia, China, India, Korea Selatan dan Thailand menurunkan suku untuk mendorong pertumbuhan ekonomi mereka. (vck)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer