Solid Gold – Saham AS rebound dari penurunan, dipimpin oleh perusahaan sekala kecil, dan obligasi turun karena para pejabat The Fed mengatakan bank sentral harus mempertimbangkan penundaan akhir rencana stimulus. Sementara minyak naik pasca turun di bawah $ 80.

Indeks Standard & Poor 500 naik kurang dari 0,1 persen pukul 4 sore di New York, menghapus penurunan sebesar 1,5 persen. Indeks Russell 2000 menguat sebesar 1,3 persen. Obligasi dengan tenor 2 tahun naik 2 basis poin dari level terendah dalam 17-bulan terakhir. Indeks Stoxx Europe 600 memangkas penurunan sebesar 0,4 persen pasca turun sebesar 2,9 persen. Sementara West Texas Intermediate naik sebesar 1,1 persen pasca turun di bawah $ 80 untuk pertama kalinya sejak Juni 2012 lalu. Indeks Bloomberg Dollar Spot stagnan pasca sebelumnya naik sebesar 0,4 persen.

Presiden Bank Fed St Louis James Bullard mengatakan bank sentral harus mempertimbangkan untuk menunda akhir pembelian obligasi untuk menghentikan penurunan ekspektasi inflasi. Data hari ini menunjukkan klaim pengangguran secara tak terduga turun pada pekan lalu ke level terendah dalam 14 tahun terakhir, sementara produksi industri naik pada bulan September dalam hampir dua tahun terakhir.

Sumber: Bloomberg