PT.SolidGoldSemarang~Saham Hong Kong dan Shanghai mencatat kenaikan tertingginya Rabu pag

ini, karena sektor keuangan naik untuk hari kedua di tengah ekspektasi yang dilaporkan untuk pelonggaran moneter yang lebih lanjut dan bergerak naik pada sektor ini. Sementara dalam pergerakan awal, indeks Hang Seng Hong Kong naik 1%, sedangkan Shanghai Composite naik 1,3%, dan indeks H-share Hong Kong naik 2,1%.

Saham keuangan yang diperdagangkan di Hong Kong mencatatkan kenaikan, seperti saham Haitong Securities Co yang menguat 3,8%, Agricultural Bank of China Ltd naik 2,2%, China Everbright Ltd menguat 4,1%, dan Bank of Communications Co naik 3%.

Hari ini merupakan yang kedua kalinya saham keuangan membantu mendorong pasar China lebih tinggi, sementara indeks Hang Seng naik 1,2% pada hari sebelumnya, bersamaan dengan Indeks Shanghai Composite reli 3,1%. Kemungkinan juga mendukung sentimen pada hari ini, The Wall Street Journal melaporkan bahwa produsen tenaga nuklir China seperti CGN Power Co memiliki harga yang Hong Kong penawaran umum perdana di ujung atas kisaran harga, dengan saham yang ditetapkan untuk debut 10. Desember Tapi bahkan kinerja yang lebih kuat datang dari beberapa daratan China nama real-estate, dengan China Overseas Land & Investment Ltd naik 4,5%, dan China Resources Land Ltd naik 4,2%.

Saham yang bergerak pada Indeks Hang Seng seperti Cathay Pacific Airways Ltd yang naik tajam 2,9% terkait penurunan lebih lanjut harga minyak. Sementara itu pada sisi negatifnya, Tencent Holdings Ltd melemah 0,4% (vck)

Sumber: MarketWatch

baca Disclaimer