PT.SolidGoldSemarang~Saham Jepang membalikkan kerugian, menghentikan start terburuk tahunan Nikkei 225 setidaknya sejak 1970, menyusul Cina yang mempertahankan level dari mata uangnya untuk pertama kali dalam empat hari.

Indeks Topix menguat 0.3 persen ke level 1,462.01 pada saat istrirahat perdagangan di Tokyo, berfluktuasi dari penurunan 1.2 persen. dengan produsen ban mempimpin kenaikan dan ekspedisi mengalami penurunan. Indeks menuju penurunan mingguan 5.5 persen. Nikkei 225 Stock menguat 0.4 persen ke level 17,836.90, terbebani oleh Fast Retailing Co, yang merupakan saham terbesar di Indeks, yang jatuh setelah memotong perkiraan pendapatannya. Yen melemah 0.5 persen ke level 17.68 per yuan di perdagangan luar negeri, yang merupakan penurunan pertama sejak 30 Desember.

Bank Sentral Cina menetapkan tingkat refernsi yuan mereka pada level 6.5636 per dolar, mendekati level hari kamis pada level 6.5646 saham-saham di Shanghai diperdagangkan 1.2 persen lebih tinggi setelah pihak otoritas mengumumkan pembatalan sistem circuit breaker yang telah memicu penghentian pasar 2 kali minggu ini, saat perdagangan dihentikan setengah jam setelah pasar dibuka. Sistem yang diperkenalkan pada Senin lalu itu dituding memperburuk volatilitas pasar yang memberikan gejolak ke pasar global. (sdm)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer